Home / Tips & Kesehatan / Kembali Bagikan Zakat, Ini Harapan Awang Notoprawiro

Kembali Bagikan Zakat, Ini Harapan Awang Notoprawiro

238 Kali dibaca
IMG_20180607_170023

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Beberapa hari yang lalu Tokoh Muslim Awang Notoprawiro membagikan zakat kepada umat Zakat di Mesjid Nurul Ihkwan dan Mesjid Saidamanahtullah dan gereja GMMI Baitesda, Pusat Pengembangan Ibu dan Anak Namosian Kecamatan Alak Kota Kupang.

Kamis, (07/06/2018), Awang Notoprawiro kembali membagikan zakat secara gratis kepada anak-anak panti asuhan Antti dan masyarakat RT 13 RW 04 kelurahan Nuan Baun Sabu.

Ditempat pertama, kedatangan Awang disambut antusias anak-anak panti asuhan Attin untuk mendapatkan zakat dari Awang Notoprawiro, setelah bagikan Awang melakukan foto bersama mereka.

Awang Notoprawiro foto bersama anak-anak panti asuhan Attin, Kelurahan Namosain

Awang Notoprawiro foto bersama anak-anak panti asuhan Attin, Kelurahan Namosain

Sementara itu di tempat yang berbeda Awang pun membagikan zakat kepada masyarakat RT 13 RW 04 kelurahan Nuan Baun Sabu.

Bertempat di pelataran rumah sederhana milik salah satu warga sudah berkumpul ratusan warga. Sebelum paket zakat dibagikan, melalui sambutan singkat salah satu tokoh masyarakat menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas kunjungan dan perhatian Awang Notoprawiro beserta seluruh anggotanya yang hadir saat itu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Awang Notoprawiro dan kepada bapak dan ibu yang hadir saat ini. kami sampaikan terima kasih dan kami mengapresiasi perhatian dan bantuan dari Pak Awang,” ujar dia.

Semantara itu, Kepada mereka Awang mengatakan bahwa pembagian Zakat ini sebagai berkat yang ia peroleh dan di peruntukan kepada masyarakat kurang mampu.

“Zakat ini adalah berkat dari saya kepada masyarakat semua. ada kelebihan berkat yang wajib saya serahkan kepada masyarakat kurang mampu,” katanya

Menurut Awang, pembagian zakat ini kiranya dapat membantu meringankan kebutuhan saudara semua serta kegiatan ini bukan saja tahun ini tetapi sudah dijalankan setiap tahunnya.

“Kegiatan rutin setiap tahun yang saya laksanakan, ini dapat membantu Bapak dan Ibu semua,” ujar pria kelahiran Namosain ini.

Dijelaskan Awang bahwa pembagian zakat ini merupakan amal ibadah yang sudah menjadi kewajiban Dirinya. Dia berharap pembagian ini dapat memberi manfaat bagi penerima zakat.

Nampak hadir mendampingi Awang Notoprawiro pada saat itu, Marthen Lenggu, Felixs Dando, Abdu Heman dan Dr. Umar Soleman.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini