Home / Daerah / Kemendes PDTT Resmikan BUMDES Desa Weelonda oleh

Kemendes PDTT Resmikan BUMDES Desa Weelonda oleh

275 Kali dibaca
inbound8907482500240913066

Bagikan Halaman ini

Tambolaka, penanusantara.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang diwakili Sunaringtyas Wakil Darma Wanita bersama rombongan, minggu (15/03/2020) berkunjung di desa Weelonda Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) untuk meresmikan kolam Ikan tawar milik BumDes Weelonda.

Turut hadir dalam acara ini, plt, DPMD Dominggus Bulla, plt, Dinas Pariwisata, Kritofel Horo, Camat Kota Tambolaka, Lambertus Todo, Kepala Desa Weelonda, Anis Setus Yosep Nono beserta jajaran, tokoh agama, dan masyarakat desa Weelonda.

Pada kesempatan itu, Kemendes PDTT Sunaringtyas mangatakan, dengan adanya kolam Ikan air tawar di desa ini, dirinya mengharapkan parah ibu PKK bisa memberi support untuk keberlanjutan BumDes yang ada, sehingga dapat membantu untuk pemberdayaan masyarakat menuju sejahtera. dan sekaligus bisa menjadi contoh bagi desa yang lain yang belum memiliki kolam Ikan air tawar.

Kepala Desa Weelonda, Anis Setus Yosep Nono dikesempatan itu juga mengungkapkan, Proses pembangunan yang terjadi di desa Weeloda masih sangat jauh dari harapan masyarakat, hal ini disebabkan karena kekurangan dana yang ada. Sehingga proses pembangunan harus bertahap.

“Untuk itu saya sebagai pimpinan di desa terus berusaha melakuakan upaya melalui proses yang bertahap untuk dapat memenuhi apa yang menjadi keinginkan masyarakat. dan kegiatan hari ini yang dilaksanakan adalah salah satu impian saya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ucapnya.

Sementara, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dominggus Bulla, atas nama Pemerintah kabupaten (Pemkab) SBD meberikan ucapan terima kasih kepada Mendes PDTT yang diwakili Darma Wanita beserta Rombongan yang telah meresmikan Kolam Ikan tawar Milik BumDes Weelonda.

“Tidak terkecuali RT, RW, kepala Dusun, Dan Kepala Desa, serta semua yang terlibat dalam kegiatan hari ini saya sampaikan terima kasih,” ucapnya

Laporan : Oktavianus Saingu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini