Home / Polkam / Kesbangpol Kota Kupang Gelar Diskusi Politik Sambut Pilpres Dan Pileg

Kesbangpol Kota Kupang Gelar Diskusi Politik Sambut Pilpres Dan Pileg

82 Kali dibaca
IMG_20181204_090508

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Badan Kesbangpol Kota Kupang menggelar Diskusi Politik dalam menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada bulan April tahun 2019 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Naka, Selasa 04 Desember 2018 mengusung tema “Mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas”.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten 1 Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka, Anggota Komisi 2 DPRD Kota Kupang Daniel Hurek, PLT Kaban Kesbangpol Kota Kupang Noce Nus Loa, serta pimpinan-pimpinan partai politik.

Ketua Panitia Kegiatan Agustinus Manafe dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dalam penyelenggara kegiatan ini untuk memberikan pencerahan dalam rangka meningkatkan pemahaman politik dan perilaku politik kepada komponen masyarakat demi terciptanya stabilitas politik di daerah.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini, dijelaskan Manafe, untuk mengkomunikasikan berbagai kebijakan politik yang akan berlangsung pada momentum demokrasi pemilihan umum 2019.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kota Kupang mengatakan bahwa Pemilihan umum 2019 ada Pileg dan Pilpres.

“Ini adalah kegiatan yang sangat besar pada tahun 2019 dan hari ini kita melaksanakan sosialisasi dan beberapa aturan-aturan yang berpedoman dalam pelaksanaan demokrasi,” ujar Beka.

Menurut ia, kesuksesan ini berlangsung tergantung pada semua pihak.

“Tergantung dari kita-kita ini, baik kita sebagai tokoh agama, baik sebagai tokoh masyarakat, baik kita sebagai pimpinan partai,” jelasnya

Rera Beka menambahkan, Kota Kupang sebagai barometer NTT, Kota Kupang sebagai pusat semua akses pembangunan, Partisipasi masyarakat terkait di dalamnya bisa berjalan sesuai harapan semua pihak.

Diskusi Politik dengan menghadirkan Narasumber, Anggota Komisi 2 DPRD Kota Kupang Daniel Hurek, Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo,
Anggota Bawaslu Kota Kupang, Kordinator Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Susiani Kanaha, Asisten 1 Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka, PLT Kaban Kesbangpol Kota Kupang Noce Nus Loa, Pakar Politik dan Administrasi Undana Dr. David Pandie, Pakar Sosiologi Hukum Undana Dedy Manafe.

Usai pembukaan kegiatan Panitia menggelar Conferensi Pers dengan menghadirkan Ketua KPU Kota Kupang
Marianus Minggo, Anggota Komisi 2 DPRD Kota Kupang Daniel Hurek, Anggota Bawaslu Kota Kupang, Kordinator Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Susiani Kanaha.

Ketua KPU Kota Kupang
Marianus Minggo dalam conferensi pers menyebut bahwa Tahapan pemilihan 2019, sekarang memasuki masa kampenye.

Sementara Anggota Bawaslu Kota Kupang, Susiani Kanaha mengatakan bahwa Pihaknya sudah melakukan Pembersihan Alat Peraga Kampanye.

“Kami sudah melakukan pembersihan pertama terutama pada jalan-jalan protokol, pihaknya juga sudah mempersiapkan untuk melakukan pembersihan alat peraga tahap kedua,” ujarnya.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini