Home / Polkam / Ketua KPU NTT Sebut SBD Urutan Tertinggi Masyarakat Belum Memiliki E-KTP

Ketua KPU NTT Sebut SBD Urutan Tertinggi Masyarakat Belum Memiliki E-KTP

794 Kali dibaca
04-40-03-images

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) Maryanti Luturmas Adoe menyebutkan bahwa Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menempati urutan tertinggi yang masyarakatnya belum memiliki E – KTP.

Hal tersebut di sampaikan Maryanti Luturmas Adoe dalam sambutanya saat Deklarasi Kampanye Damai di Aula Utama Eltari Kupang NTT, Kamis (15/02/2018) kemarin.

“Berkaitan dengan masyarakat kita sebagai pemilih dan data terakhir yang kami miliki dari 3.785.681 penduduk wajib E KTP, baru 2.658.698 Orang yang sudah memiliki E- KTP. Tersisa 29,77% atau 1.126.983 yang belum memiliki E- KTP, Tertinggi kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) 64,36% dan terendah Sumba Tengah 5,92%,” beber Maryanti dalam sambutannya.

Dirinya menjelaskan bahwa sebagai penyelenggar KPU sudah mendorong pemerintah agar mencari solusi, dan melalui petugas pemutakhiran data terpilih pada saat pencocokan dan peenelitian (coklit) mendorong masyarakat untuk melakukan perekaman.

KPU juga meminta kepada pasangan colon, agar selama masa kampanye pasangan calon juga mendorong kostituennya yang belum memiliki KTP Elektronik atau yang belum melakukan perekaman E- KTP untuk melakukan perekaman.

“Kami minta kepada seluruh pasangan calon juga mendorong kostituennya yang belum memiliki KTP Elektronik atau yang belum melakukan perekaman E- KTP untuk melakukan perekaman,” pintanya

Emond Yabe, Pito Atu

Keterangan Foto Ist

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini