Home / Daerah / Ketua MUI Belu Himbau Umat Muslim Buka Puasa hingga Salat Tarawih di Rumah

Ketua MUI Belu Himbau Umat Muslim Buka Puasa hingga Salat Tarawih di Rumah

155 Kali dibaca
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur Kaliman B. Lamarobak (Foto: Ade Racel)
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur Kaliman B. Lamarobak (Foto: Ade Racel)

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur Kaliman B. Lamarobak menghimbau kepada Umat Muslim di Kabupaten Belu dan sekitarnya untuk tetap mengikuti arahan Pemerintah.

Diketahui karena wabah Virus Corona, umat Islam tengah bimbang mengenai ibadah di bulan Ramadhan. Kaliman B. Lamarobak saat di temui media ini di Mesjid Raya Al-Mujahidin, Rabu, 22 April 2020 mengatakan, selama bulan Ramadhan, umat Islam diminta untuk buka puasa dan sahur di rumah bersama keluarga.

Warga Kabupaten Belu tidak dianjurkan untuk buka dan sahur puasa di bulan Ramadhan di masjid atau berkerumun.

“Saya ingin menghimbau kepada saudara-saudara kaum muslim bahwa kondisi tahun ini dalam rangka ibadah puasa di tahun 2020/1441 H dalam situasi yang memprihatinkan yang diakibatkan karena wabahnya virus corona di seluruh indonesia bahkan sampai di Kabupaten Belu Atambua, marilah kita tetap melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini,” katanya.

Dijelaskan Lamarobak, berbuka puasa di rumah masing-masing, kemudian sholat terawi di rumah masing-masing bersama keluarga dan juga tidak melakukan ibadah berkeliling di kota atambua.

Hal itu disampaikannya dalam rangka menjaga mewabahnya virus corona dan juga menjaga jarak.

“Menjaga diri kita, keluarga kita dan semua orang di sekitar kita,” jelasnya.

Pada saat memasuki Idul Fitri dari Pemerintah bersama MUI menghimbau agar tidak melakukan pawai takbir keliling kota Atambua.

Ade Racel

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini