Home / Nasional / Kirab Pemuda 2017 Zona 2 Kunjungi tempat Bersejarah di Kota Kupang

Kirab Pemuda 2017 Zona 2 Kunjungi tempat Bersejarah di Kota Kupang

161 Kali dibaca
IMG-20170930-WA0054

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Setelah diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kemarin Jumat, (29/09/2017) di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi sebagai titik singgah Pertama, hari ini Kirab Pemuda 2017 Zona 2 mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Kota Kupang. Sabtu, (30/09/2017).

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Eni Budi Syariani mengatakan bahwa setelah kemarin melewati beberapa rangkaian kegiatan, hari ini 34 peserta yang datang dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia mengunjungi situs sejarah Goa Jepang di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

“Selain Goa Jepang kami mengunjungi Benteng Concordia di Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, dengan tujuan agar para pemuda paham dan mengetahui napak tilas kebhinekaan dan napak tilas sejarah NKRI,” ucap Eni Budi Syahriani di sela-sela kegiatan kunjungan.

Lebih lanjut Eni Syahriani berharap agar pengetahuan yang di dapat kemudian di share ke seluruh Indonesia maupun seluruh dunia agar semua mengetahui inilah sejarah dan Kebhinekaan NKRI.

Dalam kunjungan itu juga para pemuda bukan saja melihat dan mempelajari tempat-tempat bersejarah tersebut tetapi kunjungan di isi dengan kegiatan-kegiatan sosial maupun lingkungan.

“Sambil berjalan tadi kami melakukan penanaman pohon di Gua Jepang karena kita tahu sekarang gersang, sekarang di benteng para pemuda di ajari menari tradisi di sini,” ujar Eni

Lanjut Eni, Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Para Pemuda setempat yang ada di sekitar Gua maupun yang ada di benteng, selain itu juga ada perwakilan dari Universitas dalam hal ini Para pejabat mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Cendana.

Armand Hote, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini