Kodim 1603 Sikka Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

Maumere, penanusantara.com- Kodim 1603/Sikka melaksanakan Upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 tahun 2017. dengan tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan Nasional” di lapangan Upacara Kodim 1603, senin (22/05/2017).Upacara kali ini di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 1603/Sikka bersama Siswa Siswi SMP dan SMK Negeri Maumere beserta dengan guru pendamping masing-masing.

Pada kesempatan ini, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasdim 1603/Sikka Mayor Inf A. A, Gede Arnawa sekaligus yang membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk mengenang perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Tepat 109 tahun yang lalu, organisasi Boedi Oetomo lahir di atas semangat dan komitmen para pemuda lintas pulau untuk mencapai kemajuan pendidikan yang berbudaya dan perekonomian demi kemandirian bangsa.

Lanjutnya, Semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari hari ini. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 108 tahun yang lalu, di tandai dengan berdirinya Buedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap semangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa. Betapa tidak mudahnya para pendahulu merajub angan ke Indinesiaan saat itu, ketika Infrastruktur Transportasi dan Komunikasi masih terbatas.

Kasdim 1603 Sikka ini sambil membacakan Menteri Komunikasi dan Informatika menuturkan, Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini. Malah sejak awal dalam program Nawacita yang di susun pemerintahan Joko Widodo dan wakil Presiden Jusuf kalla, aspek pemerataan dapat porsi perhatian sangat tinggi. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak di wujudkan dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dikatakannya, Hari kebangkitan nasional tahun ini,mengambil tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan Nasional” yang menjadi tema peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan segognya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan Implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Angga, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *