Home / Daerah / Konfercab GMNI SBD ke II, Tobias Talu Terpilih secara Aklamasi

Konfercab GMNI SBD ke II, Tobias Talu Terpilih secara Aklamasi

523 Kali dibaca
inbound3299610320664709917

Bagikan Halaman ini

Tambolaka, penanusantara.com – Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumba Barat Daya (SBD) yang ke II sukses dilaksanakan pada sabtu-minggu (7-8/03/2020) bertempat di sekretariat GMNI Desa Ramadana, Kecamatan Loura, Kabupaten SBD sukses dilaksanakan.

Pada Konfercab ke II tersebut, Tobias Talu terpilih sebagai Ketua GMNI SBD dan Yosep Rode sebagai Sekretaris DPC GMNI SBD secara Aklamasi untuk periode 2020-2022.

Meski sempat diwarnai dinamika yang alot dan panjang, tetapi kegiatan tetap dilaksanakan sampai selesai.

Tobias Talu Ketua DPC GMNI SBD ini membenarkan bahwa dirinya dipilih secara aklamasi oleh forum setelah mendapat berbagai pandangan dari komisariat.

Dengan terpilinya ketua dan sekretaris DPC GMNI SBD, Tobias Talu mengatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah membangun hubungan baik.

“Membangun hubungan baik dengan alumni untuk berdiskusi terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepanya, dan kami akan selalu berusaha untuk berkomitmen memperbaiki berbagai hal agar menjadi lebih baik, kami melihat dan mengamati gaya kepemimpinan di periode sebelumnya kami akan meniru hal yang baik dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada,” ujarnya.

Dikatakan lagi, bahwa kedepanya pihakny berencana mengajak para pengurus baru untuk mengadakan sebuah kegiatan yang berkaitan dengan membaca yaitu membuat rumah baca agar anak-anak yang kesehariannya sibuk bermain mereka akan di giring untuk membaca dan tidak lagi berkeliaran untuk bermain.

Menurut Tobias, Pendidikan merupakan suatau faktor yang menentukan kemajuan suatu wilayah, oleh karena itu tidak terlepas dari kualitas sumber daya manusia sehingga kualitas pengetahuan perlu adanya perbaikan dan butuh dukungan dari pemerintah.

Laporan : Oktavianus Saingu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini