KP3 dan Petugas Karantina Laut Pelabuhan Waikelo Menggagalkan Usaha Penyelundupan Daging Babi Hutan

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambolaka, penanusantara.com – Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) dan Petugas karantina pelabuhan Waikelo menggagalkan 7 box daging Babi hutan yang akan diseludupkan lewat Pelabuhan Waikelo Kamis, (28/01/2021) di Desa Rada Mata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Pada kesempatan itu, Penangung Jawab karantina Pelabuhan Waikelo Ibu Vera Lobo Mengatakan, pihaknya telah mengamankan satu unit mobil pic up yang digunakan untuk membawa barang.

“Kami telah mengamankan satu unit mobil pic up dengan no plat ED 8794 CB yang digunakan untuk membawa barang seludupan dalam box yang diisikan dengan ikan dan di dalamnya juga terdapat daging babi hutan. Penyeludupan tersebut terbongkar setelah petugas meminta pelaku untuk membuka box yang dicurigai,” kata Vero.

Dilanjutkannya, Untuk meloloskan barang ilegal yang mereka bawah, para pelaku mengakalinya dengan menggunakan box yang berisi ikan yang juga di dalamnya terdapat daging babi hutan. Barang tersebut berasal dari bima hendak diseludupkan ke Waikabubak dengan menggunakan Pic Up lewat pelabuhan Waikelo.

Dengan adanya kejadian ini, penanggung jawab karantina Pelabuhan Waikelo Ibu Veronika Lobo mengharapkan, kedepan semoga jangan lagi terulang kejadian seperti ini dan semua barang yang membutuhkan kelengkapan dokumen harus dilengkapi.

Penulis : Oktavianus Saingu
Editor : Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *