Lagi, Kawan Awang Bagi Takjil Berbuka di Pasar Senggol dan Terminal Kupang

  • Whatsapp
Kawan Awang saat bagikan takjil di pasar senggol
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Dalam seminggu ini, Komunitas Kawan Awang NTT terus melakukan aksi sosial. beberapa hari yang lalu Kawan Awang membagikan takjil gratis di beberapa tempat di kota kupang. Kali ini, Jumat (23/06/17) sore, Kawan Awang kembali turun ke jalan membagikan takjil kepada para pengandara di terminal kupang.

Selain di terminal kupang, Kawan Awang juga mendatangi para pedagang di pasar senggol serta di pesisir pertokan di kelurahan kampung solor kota kupang.

Read More

banner 300250

Menariknya, saat Kawan Awang membagikan takjil hampir tidak berdaya karena takjil yang ingin dibagikan jadi rebutan para pedagang di pasar senggol.

Para pedagang mengaku, Takjil yang dibagikan sangat membantu mereka karena mereka belum sempat menyiapkan takjil untuk berpuka puasa.

“Kami belum siap takjil untuk buka puasa, jadi sangat kebetulan dan membantu biar hemat juga, saya sampaikan terima kasih kepada adik-adik kawan awang,” ujar pedagang.

Sementara di Kordinator kegiatan Uncianus Nahak mengaku, dua ratusan takjil yang diberikan dan ini pihaknya buat sendiri dari hasil patungan dan mencari dana.

”Total ada ratusan takjil yang kita berikan, dan ini kita buat sendiri dari hasil patungan,” kata pemuda asal malaka.

Unci  juga menambahkan, kegiatan pembagian takjil merupakan wujud kepedulian terhadap sesame umat beragama di NTT khususnya kota kupang.

Sambungnya “Penbagian takjil dari Kawan Awang semoga dapat membantu para pedagang khususnya umat muslim untuk berbuka,”.

Selain itu, mengenai lokasi tempat dikatakan Mahasiswa Fakultas Hukum Undana, Melihat kondisi para pedagang yang kesehariannya berdagang mungkin tidak menyempatkan waktu untuk menyiapkan takjil berpuka puasa sehingga pihaknya lebih memilih untuk membagikan takjil di pasar senggol dan terminal kupang.

Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *