Home / Daerah / Lautan Manusia Banjiri Kampanye Akbar Paket Wangge Munawar, Ini Kata Ayo

Lautan Manusia Banjiri Kampanye Akbar Paket Wangge Munawar, Ini Kata Ayo

334 Kali dibaca
IMG_20180624_090332

Bagikan Halaman ini

Ende, penanusantara.com – Kampanye terakhir paket Wangge-Munawar dihadiri puluhan ribu pendukung dan simpatisan.Kampanye yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Sabtu (23/6) juga dihadiri oleh Ahmad Yohan wakil sekjen Partai Amanat Nasional yang juga anggota DPR RI, Klemens Meba dan Abdul Syukur Muhammad bakal calon bupati dan wakil Bupati yang gagal disaat akhir, serta ketua DPC partai Gerindra kabupaten Ende Achmad Mochtar dan tokoh masyarakat kabupaten Ende lainnya.

Lautan manusia yang diperkirakan puluhan ribu ini memenuhi lapangan Pancasila.Tidak itu saja massa pencinta Wangge-Munawar juga memenuhi tribun selatan dan timur dan juga memenuhi jalan Soekarno. Meski tidak dihibur oleh artis ibukota namun kemeriahan sangat terasa karena Ruly putri asli pulau Ende jebolan akademi dangdut dari salah satu stasiun tv dan Golgota voice mengisi acara kampanye tersebut.

Dalam orasinya, Ahmad Yohan atau yang dikenal dengan tegline Ayo mengatakan hari ini koalisi masyarakat Ende telah datang dan menyatakan dukungan terhadap paket WM. Karena itu melihat lautan manusia maka tidak bisa dibendung lagi bahwa Wangge-Munawar sudah dikatakan menang.

“Ini pesta demokrasi dan kemenangan sudah didepan mata. Koalisi rakyat kini hadir ditempat ini, siap menangkan WM” sebut dia Lebih lanjut ia mengingatkan akan adanya politik uang karena itu ia berharap Jagan ada yang menggadaikan hati, Harga diri dengan uang.

Dia menyebutkan, saatnya Ende kembali bersih, yang siap membersihkan Ende adalah Wangge- Munawar, sebut Johan. Dirinya berharap agar pilih pemimpin yang tidak suka berbohong karena menurutnya sekali berbohong selamanya berbohong.

Don Bosco M Wangge dalam orasinya tidak lagi berbicara soal visi dan misi namun dikesempatan ini hanya mau menyampaikan terimakasih nya kepada warga masyarakat kabupaten Ende. Dia juga mengingatkan kepada semua khususnya kepada para pemimpin untuk tidak melupakan sejarah, melupakan pemimpin terdahulu.

“Terimakasih kepada rekan- rekan tukang ojek, buruh petani, nelayan, pedagang sayur di pasar karena telah mendukung WM. Bahkan tanpa dibayar mereka hadir dan dalam kekurangan mereka juga menyumbang rupiah untuk kegiatan ini,” kata Wangge yang menyebutkan sukses kampanye ini karena kerja- kerja mereka selain tim, relawan dan partai pengusung PAN dan Gerindra.

Sementara itu calon wakil bupati H. Munawar Achmad hanya mau ingatkan untuk hati- hati terhadap politik uang. Kepada massa yang hadir dirinya berharap untuk berjaga soal politik uang. Selain itu ia juga bicara visi dan misi jika dipilih nantinya.

Kampanye dilapangan Pancasila dijaga ketat oleh pihak keamanan baik Polisi maupun TNI. Mengingat umat kristiani akan melakukan ibadah dan misa akhirnya kampanye berakhir pada pukul 17.00 Wita. (TIM)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini