Home / Pendidikan / Mahasiswa Muhammadiyah Berbagi Kasih Bersama Panti Lansia Budi Asih

Mahasiswa Muhammadiyah Berbagi Kasih Bersama Panti Lansia Budi Asih

141 Kali dibaca
IMG-20180910-WA0006

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Sebagai Bentuk Pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Lansia Budi Asih, di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (08/09/2018).

Dalam kunjungam tersebut mahasiswa melakukan berbagai kegiatan sosial seperti memgajak para Lansia memyanyi dan bahkan berjoget ria bersama.

Selain itu mahasiswa juga memeberikan sumbangan kepada para Lansia berupa bingkisan kasih l.

Ketua Koordinator Mahasiswa KKN, Oktovianus, menjelaskan inti dari program kegiatan mahasiswa KKN kelas Khusus 2018/2019 adalah adalah kunjungan kasih.

“Kami bantu sebisa kami, semoga bantuan ini bermanfaat”, ungkapnya.

Skretaris IP3M Universitas Muhammadiyah, Muhammad Thamrin, kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dan kepedulian Universitas Muhammdaiyah kepada para Lansia.

“Kami memberikan perhatian berupa bantuan kasih sehingga para lansia juga merasa bahagia karena sudah dikunjugi oleh mahasiswa”, terang Muhammad.

Dia berharap pemerintah dalam hal ini dinas sosial mendata ulang Lansia yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak, karena menurutnya masih banyak Lansia yang hidup dalam penderitaan karena ketiadaan tempat tinggal.

Kepala UPTD kesejahteraan sosial, Wulandari, yang membawahi 2 panti yakni panti Lansia Budi Asih dan Panti Paduwao di Maumere, menyampaikan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah melalui mahasiswa KKN yang telah memberikan sumbangsih nyata kepada para Lansia.

“Tera kasih untuk kunjungan dari teman – teman mahasiswa, semoga kedepan banyk orang peduli terhadap opa oma di tempat ini,” ujar Wulandari.

Dia meminta perhatian dari dinas sosial untuk membantu merenovasi gedung panti yang sudah mulai rusak termakan usia.

“Kami juga berharap pemerintah membantu menunjang kesehatan opa oma di sini dengan obat – obatan,” pintanya.

Fitri Hindon, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini