Home / Pendidikan / Mahasiswa Plant Protection Faperta Undana Termotivasi Usai Ikut Sosialisasi dari UGM

Mahasiswa Plant Protection Faperta Undana Termotivasi Usai Ikut Sosialisasi dari UGM

86 Kali dibaca
IMG-20171102-WA0001

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Fakultas Pertanian ( Faperta) Universitas Nusa Cendana ( Undana ) mengadakan sosialisasi Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Program Studi Ilmu Hama Tumbuhan dan Sosial Ekonomi Pertanian, pada Rabu, (01/11/2017) pagi di aula Faperta Undana.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 mahasiswa Program Studi Perlindungan Tanaman dan beberapa Mahasiswa program Studi Agribisnis Faperta Undana serta turut hadir juga para alumni dan semua dosen prodi perlindungan Tanaman.

Prof. Dr. Ir. Dwidjono Hadi Darwanto S. U (Dosen Sosial Ekonomi Bisnis UGM ) memperkenalkan bahwa di Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada memiliki 7 ( tujuh ) program studi.

Lanjut Dwidjono menjelaskan juga tentang kondisi di Fakultas Pertanian UGM, suasana dosen dan mahasiswa selalu membuat rasa nyaman artinya dosen melayani mahasiswa untuk menyelesaiakan suatu hal.

“Syarat utama mahasiswa melanjutkan S2 adalah jika program studinya akreditasi apa ? Seandainya Akreditasinya A, maka minimal IPK 3,00. Seandainya Akreditasi B, maka minimal IPK 2,75,” ungkap Dwidjono

Lanjut Dwidjono mengajak Mahasiswa Faperta Undana untuk melanjutkan S2 di program studi Ilmu Hama Tumbuhan di Universitas Gadjah mada.

Dekan Fakultas Pertanian Undana, Damianus Adar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UGM yang telah melaksanakan hal baik berupa sosialisasi ini.

“Saya minta semoga ini merupakan kegiatan yang akan menjadi rutinitas dan setelah ini semoga ada Mahasiswa yang mau meneruskan studinya,” kata Damianus dalam sambutan.

Lanjut Damianus berharap bahwa suatu saat Faperta Undana, khususnya minta Perlindungan Panaman dapat mempromosikan diri juga ke kampus yang lain.

Usai itu, peserta juga dibekali dengan kuliah umum dengan tema “Lalat Buah Hama Penghambat Perdagangan Komoditi pertana Internasional” yang dbawakan oleh dosen Ilmu Hama Tumbuhan UGM, Dr. Suputu, S. P.,M. P

“Lalat Buah di Indonesia memiliki banyak spesies dan hama lalat buah sangat berbahaya dan mengganggu serta memperlambatkan pertumbuhan tanaman dan berpengaruh tinggi terhadap tanaman buah,” kata Suputa

“Saya merasa bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kami minat Perlindungan Tanaman dan semua mahasiswa faperta undana untuk menjadi motivasi kedepannya,” kata Yuliana Frida Seran, seorang mahasiswa PLT.

Harapan Frida bahwa semoga dengan adanya kegiatan ini, niat dan kemauan dari Mahasiswa untuk melanjutkan ke Pasca Sarjana lebih banyak dari sebelumnya.

Nando Nahak, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini