Mendikbud Minta Kepsek Wajib Serahkan Surat Keterangan Kepada Siswa

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Berdasarkan hasil konsultasi pihak DPRD Kota Kupang, Perwakilan Rumah Aspirasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini bagian Hukum Dirjen Dikdamen. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menegah Atas mengatakan bahwa Kepala Sekolah (Kepsek) wajib memberikan surat keterangan kepada siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP).

Pasalnya, Sesuai Juknis Pemangku kepentingan mempunyai hak untuk menampung aspirasi dan memberitahukan kembali kepada siswa-siswi yang telah mendaftar dan yang telah diterbitkan malalui Surat Keputusan (SK).

Read More

banner 300250

“Pada Juknis juga kewenagannya sepenuhnya di kepala sekolah, kepala sekolah wajib berikan surat keterangan kepada siswa karena itu sudah diatur sesuai Juknis dan tidak ada larangan untuk pemangku kepentingan mengusulkan,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Maurids Kale Lena meniru peryataan kepala bagian Hukum Dirjen Dikdamen Kemendikbud RI Hartono

Disampaikan Maurids, Sesuai data yang diperoleh Mendikbud dari seluruh penyaluran PIP di Indonesia, kota kupang lah yang paling bermasalah, sedangkan di daerah-daerah lain tidak ada masalah.

Menurut Maurids, Yang dikatakan bahwa soal pemberitahuan kepada siswa oleh pemangku kepentingan tidak ada masalah, dan pemberitahuan harus sesuai Surat Keputusan (SK).

“Soal pemberitahuan, pemangku kepentingan punya hak yang sama sesuai SK yang telah ada,” katanya melalui sambungan telepon, rabu (21/12).

Sementara itu, Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur Eksekutif Jeriko Center bahwa, Pemangku kepentingan mempunyai hak menerima dan memberitahukan kepada siswa soal PIP yang telah di SK kan. (Pito)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *