Home / Dunia / Mengisi Liburan, IKBWK CUP Kembali Digelar

Mengisi Liburan, IKBWK CUP Kembali Digelar

537 Kali dibaca
IMG-20170806-WA0021

Bagikan Halaman ini

Borong, penanusantara.com – Ikatan Keluarga Besar Waerana Kupang (IKBWK) mengisi liburan dengan menyelenggarakan turnamen Bola Kaki dan Bola Volly. Turnamen ini diikuti oleh semua muda-mudi yang tersebar diseluruh paroki Waerana, Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Ketua panita kegiatan, Ilan Nase mengungkapkan turnamen ini secara keseluruhan diikuti oleh 16 Tim sepak bola dan 12 tim untuk peserta Bola Volly.
Dia juga melanjutkan bahwa waktu penyelenggaraan turnamen ini dari tanggal 30 July hingga tanggal14 Agustus 2017.

Menurut keterangan Ketua Panitia, tujuan kegiatan ini adalah memupuk persaudaraan didalam dan juga luar lapangan bagi pemain dan juga suporter. Menurut dia, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun.

“Kegiatan ini bertujuan Membangun persaudaraan kaum muda mudi seluruh Paroki Waerana. Namun, hambatan sering terjadi. Misalnya konflik antar pemain dan suporter,” jelas Ilan (06/08/2017).

Sementara itu, salah satu peserta turnamen sepak bola, Ludi Jala mengaku senang dengan penyelenggaraan turnamen ini. Ia menambahkan setiap tahun, panitia IKBE CUP Belajar memupuk Nilai kebersamaan dalam lapangan dan juga luar lapangan dengan menyelenggarakan kegiatan ini.

“Masyarakat dikampung sibuk dengan pekerjaan sebagai petani setiap hari, turnamen ini menjadi sarana hiburan bagi mereka,” tugas Ludi.

Hingg saat berita ini diturunkan, turnamen ini masih sementara digelar.

Ronis Natom, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini