Home / Dunia / Mengisi Liburan Natal ,PERMAWI Kupang Gelar Baksos

Mengisi Liburan Natal ,PERMAWI Kupang Gelar Baksos

322 Kali dibaca
Perwawi

Bagikan Halaman ini

Betun, penanusantara.com  – Persatuan Mahasiswa Wewiku (PERMAWI) Kupang mengisi liburan Natal dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat di Kecamatan Wewiku, kabupaten malaka.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari Rabu 27 Desember 2017 sampai 30 Desember 2017.  Ada beberapa mata kegiatan yang dikonsepkan,diantaranya Penghijauan di kompleks Gereja Santa Theresia Dari Calcuta Hanimasin, Pembuatan tugu tapal batas antara kecamatan Wewiku dan Kecamatan Weliman serta Ramah tamah natal dan tahun baru bersama.

Ketua umum PERMAWI Kupang periode 2017/2018, Adrianus Seran saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan peletakan batu pertama tapal batas kecamatan , Jumat (29/12/2017) di Desa Halibasar mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan antara semua komponen masyarakat, terkhusus pemuda dan pemudi yang berada di lingkup Kecamatan Wewiku.

Lanjut Ardi menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengarahkan perhatian orang muda kepada hal-hal positif demi membangun Rai Malaka pada umumnya dan khususnya Rai Wewiku yang Dicintai .

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana  Engelbertus Seran  dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada semua masyarakat Wewiku dan pemerintah Kecamatan Wewiku, terkhusus Bapak Camat Wewiku yang telah mengarahkan semua pemimpin wilayah desa untuk memberikan dukungan terhadap terlaksananya kegiatan ini .

Camat Wewiku, Yanuarius Lau usai meletakkan batu pertama tugu tapal batas di Desa Halibasar , mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting karena merupakan bentuk wujud aplikasi teori dari mahasiswa di tengah masyarakat.

Lanjut Yanuarius menjelaskan bahwa Dirinya sangat memberikan apresiasi kepada mahasiswa karena telah memberikan satu perubahan untuk membangun Rai Malaka pada umumnya dan Wewiku khususnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Malaka,Yulius Krisantus Seran Ketika dimintai komentarnya, mengatakan bahwa perlu dukugan dari semua komponen masyarakat, terutama Pemerintah karena kegitan ini merupakan bukti nyata dari Mahasiswa sebagai kaum pembawa perubahan (agen of change).

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Halibasar,Marselinus Berek klau bahwa Ia sangat mendukung kegiatan ini karena kegitan ini meiliki manfaat yang cukup besar dalam menata daerah yang kita cintai.

Nando Nahak, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini