Home / Daerah / Menristekdikti Resmikan STKIP Menjadi Universitas, Bupati Deno : Berkat di Bulan Ramadhan

Menristekdikti Resmikan STKIP Menjadi Universitas, Bupati Deno : Berkat di Bulan Ramadhan

158 Kali dibaca
IMG-20190527-WA0009

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama rombongan menyambangi STKIP St. Paulus Ruteng, Manggarai,Nusa Tenggara Timur, Sabtu 25 Mei 2019.

Agenda kunjugan kabinet Jokowi-JK itu dalam rangka meresmikan Kampus STKIP menjadi Universitas Khatolik Indonesia (UKI) Santu Paulus. Kehadiran Mohamad Nasir diterima secara adat Manggarai.

Sebelum memasuki acara puncak peresmian Kampus di kota dingin Ruteng, Minggu 26 Mei 2019, Mohamad Nasir membuka puasa bersama Sivitas Akademika di Aula Missio, STKIP St. Paulus Ruteng.

Buka puasa bersama ini bertajuk “Mempererat Persaudaraan dan Kasih dalam Bingkai NKRI” yang dihadiri Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silverter San, Pr, Bupati Manggarai, Deno Kamelus dan sejumlah Pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, dan tokoh agama dan para suster dari masing-masing komunitas.

Dalam sambutan Menristekdikti menyampaikan, peristiwa hari ini merupakan sejarah baru dalam hidupnya. Pasalnya ia diberi kesempatan oleh yang kuasa berbuka puasa bersama di lembaga STKIP.

“Kami datang untuk membuktikan bahwa tidak ada perbedaan atau diskriminasi untuk semua anak bangsa. Kita hidup dan bergerak dalam bingkai NKRI dengan berpijak pada empat pilar kebangsaan. Perbedaan adalah kekayan kita bersama. Mohamad Nasir, adalah satu-satunya menteri yang datang dan berkunjung ke perguruan tinggi swasta,” kata Nasir kepada pemimpin gereja Khatolik dan para undangan.

Selain berbuka puasa bersama, Nasir menyampaikan, kehadiran dirinya di Ruteng dalam rangka meresmikan Universitas pertama di Manggarai.

Hal ini dilakukan kata Nasir, selaras dengan komitmen Presiden Jokowi dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Sementara sambutan mewakili umat keuskupan Ruteng disampaikan oleh Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silverter San.

San mengatakan, kehadiran Menristekdikti merupakan kado terindah berupa peningkatan status STKIP menjadi Universitas.

“Kami menyampaikan rasa syukur karena hari ini pak Menteri berada bersama kami untuk meresmikan STKIP menjadi Universitas,” ujar Mgr. Sun.

Sebagai pimpinan Pemerintah Kabupaten Manggarai, Bupati Deno Kamelus diberikan kesempatan untuk meberikan sambutan.

Bupati Deno melambungkan rasa syukur atas kehadiran Menristekdikti dan rombongannya di tanah Nuca Lale.

Kehadiran Mohamad Nasir di Ruteng Ibukota Kabupaten Manggarai, Deno menilai peristiwa itu merupakan berkat di bulan suci Ramahdan.

Dalam sambutannya, Deno mengatakan, Bulan Suci Ramadhan ini mebawah berkat bagi masyarakat Manggarai khususnya STKIP dan STIKES dinobatkan sebagai universitas pertama di Manggarai Raya.

“Masyarakat Manggarai merasakan berkat di bulan suci ini. Berkat itu adalah STKIP akan diresmikan menjadi Universitas Khatolik Indonesia St. Paulus Ruteng,” cetus Deno.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini