Home / Daerah / Musrenbang di Satar Mese, Bupati Manggarai Bahas Jalan Ruteng-Golo Cala

Musrenbang di Satar Mese, Bupati Manggarai Bahas Jalan Ruteng-Golo Cala

217 Kali dibaca
IMG-20190219-WA0025

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Salah satu poin penting dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Satar Mese membahas soal jalan Ruteng-Golo Cala.

Status ruas jalan yang menghubungkan Iteng, ibukota kecamatan Satarmese ini menjadi sorotan publik. Pasalnya kondisi jalan itu rusak parah.

Musrenbang pada Jumat 17 Februari 2019 itu, Bupati Manggarai Deno Kamelus, membahas secara serius terkait status ruas jalan di wilayah itu.

Dihadapan peserta Musrenbangcam yang terdiri dari para Kepala Desa, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat dan pemuda serta tokoh perempuan se-Kecamatan Satarmese, Bupati Manggarai mengungkapkan, ruas jalan itu sedang dalam non status, bukan jalan propinsi maupun kabupaten.

“Sebelumnya, ruas jalan ini berstatus jalan propinsi. Namun jalan provinsi dipindahkan melalui ruas jalan Cumbi. Maka jalur Ruteng – Golo Cala praktis non-status,” terang Deno di aula Paroki St. Arnoldus Janssen, Ponggeok.

Upaya yang dilakukan, Sambung dia, Pemkab Manggarai meminta ke provinsi agar jalur tersebut dijadikan aset Kabupaten Manggarai.

Menurut dia, pemindahan pencatatan data aset sedang dilakukan. Dirinya telah memberi tugas pada instansi-instansi terkait untuk mempercepat penanganan soal status aset jalan jalur Ruteng – Golo Cala.

“Jika selesai, maka perbaikannya akan segera dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai,” tegasnya.

Kons Hona, Pito Atu

Keterangan Foto: Gallery Humaspro Kabupaten Manggarai

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini