Najwa Shihab : NTT Seharusnya Menjadi Tempat Literasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Najwa Shihab yang biasa di panggil Nana adalah mantan pembawa acara berita di stasiun televisi Metro tv ini menilai daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) seharusnya menjadi tempat Literasi karna pegiat membaca sangat luar biasa.

“Saya melihat di NTT ini seharusnya jadi tempat Literasi karna masyarakat NTT sangat luar biasa, punya semangat yang tinggi untuk Membaca buku,” tutur Nana saat memberikan keterangan pers di Hotel Aston Kota kupang jumat(11/08/17).

Read More

banner 300250

Najwa Shihab yang juga sebagai Duta Baca di Indonesia berkunjung ke NTT, Jumat(11/08/17) demi untuk mengembangkan minat membaca bagi masyarakat NTT.

“Saya hanya sebagai Provokator untuk mendorong masyarakat tertular agar minat bacanya bisa tumbuh dan berkembang dan bisa menjadi generasi yang lebih baik bagi Nusa dan Bangsa,” katanya.

Dia mengatakan Indonesia dalam hal membaca masi 0,01% di banding dengan Negara lain yang minat bacanya sudah mencapai di atas rata-rata.

“Anak-anak Di Eropa dalam setahun bisa menghabiskan ratusan buku untuk di baca tapi anak-anak di Indonesia masih di bawah jauh yaitu sekitar 0,01% minat bacanya,”
jelasnya.

Untuk itu, Dia berharap agar dengan kegiatan tersebut bisa menumbuh kembangkan minat baca anak-anak di Indonesia bisa lebih maju terkhususnya di NTT.

“Betapa mudahnya kita di provokasi dengan hal-hal yang membuat kita bimbang, tapi itu semua kuncinya pada kemampuan membaca kita, karena dapat menganalisa dan mengolah mana yang baik dan yang tidak baik. Membaca itu mencerna makna bukan mengeja kata,” pintanya kepada semua awak media.

“Kalau orang yang merasa dirinya hebat dan tau segalanya, itu bukan orang yang biasa membaca karena setiap kali membaca, pasti ada hal baru yang belum ia ketahui, dan dapat melahirkan generasi-generasi yang cinta perdamaian, Toleransi, kaya imajinasi, dan kaya Literasi,” tambahnya

Dalam kegiatan teraebut wartawan sempat menanyai dirinya tentang keluarnya dari Metro Tv, Ia hanya menjawab itu dari pribadi saya sendiri.

Sempat disinggung juga mengenai Reshuffle Kabinet Joko Widodo, Ia mengatakan itu semua rahasia Tuhan dan Presiden dan saya masih cinta pada Dunia Jurnalistik.

“Ah, itu semua rahasia Tuhan dan Presiden, saya juga masi cinta sama dunia Jurnalistik, juga dengan menjadi Duta Baca itu menjadi berkah bagi saya,” tutupnya

Yapi Manuleus, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *