Nikmati Kopi Bersama, Pemuda Katolik Sikka Bahas Rakercab

  • Whatsapp
Pemuda Katolik Sikka saat menikmati kopi dan membahas persiapan Rakercab
banner 468x60

Maumere, penanusantara.com – Setelah dilantik Kepengurusan Pemuda Katolik komisariat cabang kabupaten Sikka pada bulan Mei 2017 lalu. Pemuda Katolik Sikka kembali akan melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk membahas program kerja tiga tahunan dibawah kepemimpinan, Ketua Komcab Pemuda Katolik Sikka, Andi Pio dengan masa Periode 2017-2019.

Pertemuan ini berlangsung, Rabu (19/07/2017) di Kafe 5 R, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Read More

banner 300250

Dalam pertemuan ini, Semua pengurus menikmati kopi  bersama yang disajikan oleh Renil Raga pemilik Cafe 5 R yang juga pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Sikka.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Rakercab, Mauritius Efrem Da Rato mengatakan, Pertemuan yang dilakukan oleh panitia untuk membahas rencana kerja cabang Pemuda Katolik untuk tiga tahun kedepan. Segala sesuatu telah pihaknya persiapkan dengan baik. Rencana Rakercab Pemuda Katolik akan berlangsung pada tanggal 29 Juli 2017.

“Mari kita dukung rakercab Pemuda Katolik sehingga bisa berjalan dengan baik dan kita bisa melaksanakan program kerja ini sesuai dengan visi-misi Pemuda Katolik”Harap ,Guru Kimia ini.

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Katolik Komcab Sikka Jona Joka mengatakan, tujuan kegiatan Rakercab ini untuk konsolidasi internal organisasi Pemuda Katolik dalam membentuk  stuktur di setiap ranting di tingkat kecamatan dan juga di setiap desa yang ada dikabupaten Sikka. Selain itu juga, menyiapkan program kerja pemuda katolik selama 3 tahun kedepan sehingga organisasinya menjadi terukur dan terarah.

“Bentuk dari sebuah eksistensi organisasi untuk mewartakan kerasulan awam sehingga bentuk dari Rakercab ini adalah sifatnya kolektif kolegial dan juga keputusan bersama dalam mengambil dan menyusun program kerja ke depannya. Oleh karena itu kita meminta kepada setiap elemen untuk berpartisipasi aktif ketika setiap utusan dari pemuda Katolik untuk membentuk setiap ranting dan juga melaksanakan kerja kerja organisasi selama 3 tahun ke depan,” harap Jon

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Bram Kopong yang juga pengurus pemuda Katolik ini, Dalam Rakercab ini akan di isi dengan materi spirit kristianitas, Penguatan  kapasitas organisasi dan peran pemuda dalam menyikapi tantangan MEA.

Angga, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *