Home / Polkam / PAN Target Menang di Pilkada 8 Kabupaten, Awang Minta Kader Kerja Maksimal

PAN Target Menang di Pilkada 8 Kabupaten, Awang Minta Kader Kerja Maksimal

180 Kali dibaca
Awang Notoprawiro (kanan) bersama Calon Bupati Belu Willy Lay.
Awang Notoprawiro (kanan) bersama Calon Bupati Belu Willy Lay.

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT), Awang Notoprawiro telah menyerukan kepada kader-kader partainya untuk memenangkan Pilkada Serentak Desember 2020.

Awang menyebut mendukung kader terbaiknya dan memberikan dukungan kepada bakal calon Bupati di 8 kabupaten di NTT, dengan tujuan jangka panjang meraih kursi pada pemilihan legislatif mendatang.

Hal ini disampaikan Awang melalui Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu di Kupang. Menurut Awang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah menginstrusikan kepada DPW dan DPD agar bekerja maksimal.

“Tentunya kita juga punya tugas bagaimana melanjutkan agar amanah dari DPP untuk DPW dan DPD benar-benar sampai ke DPC dan Ranting-ranting di Desa bekerja secara maksimal,” jelas Awang

Awang menjelaskan Surat Keputusan Rekomendasi diberikan kepada kader maupun nonkader yang telah memiliki pasangan dan dukungan koalisi untuk kemudian bisa bertarung di Pilkada.

Kedelapan kabupaten tersebut terdiri dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, TTU dan Belu. Ia mengatakan, meski demikian, di Kabupaten Sabu Raijua yang tidak memiliki kursi legislatif, dukungan PAN justru diminta oleh calon independen.

Untuk Pilkada Kabupaten Manggarai, kata Awang, PAN mendukung kadernya Dr Deno Kamelus, SH.,MH yang berpasangan dengan Drs Victor Madur atau dikenal dengan paket Deno-Madur. Selain mendapat Surat Keputusan (SK) dukungan dari PAN, paket ini juga mendapat dukungan Partai Nasdem.

Untuk Pilkada Manggarai Barat, PAN mengusung pasangan Andreas Garu – Anggalus Gapul bersama dengan partai Hanura. Sementara di Kabupaten Ngada, PAN mengusung pasangan Calon Bupati Kristo Loko dan Wakil Bupati Eman Dopo atau paket Credo.

Untuk Pilkada Sumba Timur, PAN mengusung mengusung  pasangan Kristofel Praing-David Melo Wadu. Selain PAN, pasangan yang dikenal dengan paket Sehati juga didukung PDIP, NasDem, Hanura, Demokrat, Gerindra dan PKPI.

Untuk Kabupaten Sumba Barat, PAN mendukung paket Drs.Agustinus Niga Dapawole-Gregorius HBL Pandango. Sementara, selain PAN, dukungan juga diberikan oleh Partai Gerindra, partai Nasdem, PKB, dan partai Berkarya.

Sementara untuk Pilkada Kabupaten TTU, PAN resmi memberi dukungan untuk pasangan frengky Saunoah dan Amandus Nahas atau Paket Fresh bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai PKS. Dan untuk Pilkada Kabupaten Belu, PAN tetap mendukung pasangan Willybrodus Lay-J.T Ose Luan atau Paket Sahabat. Selain PAN, pasangan ini mendapat dukungan dari Demokrat, PDIP, Hanura dan PPP dan Gerindra.

Ade Racel

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini