Home / Polkam / Pasang Terbalik Bendera Merah Putih, Warganet Kecam KPU NTT

Pasang Terbalik Bendera Merah Putih, Warganet Kecam KPU NTT

300 Kali dibaca
IMG_20180108_190424

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Sungguh Nai’f Pemandangan yang tidak biasanya, entah di sengaja atau tidak di sengaja terjadi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) dimana bendera merah putih di pasang terbalik layaknya seperti bendera Polandia, hal inipun menuai kecaman dari warganet.

Hal ini berawal dari kerumunan massa yang mengantarkan pasangan Bakal Calon gubernur Esthon Foenay dan Bakal Calon Wakil Gubernur Christian Rotok dengan Tagline Esthon-Christ yang mendaftar ke KPU NTT sesampainya di halaman kantor KPU, massa yang hadir pun sontak kaget, kesal bercampur terharu hal semacam ini bisa terjadi.

Tidak ingin melewatkan momen yang sungguh langkah ini, massa yang hadir saat itu lansung mengabadikan momen tersebut baik untuk di koleksi maupun untuk diviralkan di Media sosial.

Gusti Brewon salah satu akun Media sosial Facebook mengunggah hal tersebut di beranda Grub Viktor Lerik

Gusti Brewon salah satu akun Media sosial Facebook mengunggah hal tersebut di beranda Grub Viktor Lerik

Gusti Brewon salah satu akun Media sosial Facebook mengunggah hal tersebut di beranda Grub Viktor Lerik (Veki Lerik) bebas bicara bicara bebas dengan caption “Bendera terbalik di kantor KPU Provinsi NTT. jadi tontonan saat pendaftaran calon gubernur NTT. Sekarang sudah diturunkan oleh anggota kepolisian” sontak hal itu menuai reaksi keras warganet.

Adapun reaksi massa bervariasi, Alvin Louis menyatakan “Ini penghinaan terhadap lambang negara. Waktu Malaysia tasalah bikin bendera indonesia tabalek di sea games, kita indonesia merah setengah mati smpai semua situs internet malaysia di hack oleh hacker indonesia. Lalu kemudian kita yg bikin ulah kembali pada lambang negara kita sndri.
Memangnya waktu kasih naik itu bendera sonde (tidak) lihat kembli babae ko ?? Atau memang sengaja ??? Hanya tau makan gaji sa, pasang bendera yg tugas sederhana saja snd becus😠😠😠”

Sedangkan akun bernama Lintas Batas mengatakan “Itu namanya melecehkan bendera merah putih. nenek moyang dulu berjuang mati hidup demi mempertahankan merah putih sekarang begini. Hukum gantung saja”

Hal senada juga di lontarkan pemilik akun bernama Lukas Naru ia mengatakan
“Polisi masih ragu2 lapor TNI BIAR SIKAT .YG BERTUGAS DI INSTANSI TERSEBUT..MKNA MERAH PUTIH SANGT LAH BESAR TDK BISA DI SAMAKN DNG APAPUN”

Komentar demi komentar miring terus memenuhi dinding komentar pada grup tersebut hingga sampai dengan 7 jam status tersebut di unggah sudah ada 178 komentar dan 948 suka.

Armand Hote, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini