Home / Pendidikan / PDIP Gelar TRY OUT SBMPTN Serentak, DPD PDIP NTT Gelar RAKORBID

PDIP Gelar TRY OUT SBMPTN Serentak, DPD PDIP NTT Gelar RAKORBID

303 Kali dibaca
IMG-20180406-WA0096

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) menggelar Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 secara serentak di seluruh Indonesia, pada 29 April 2018 mendatang.

Hal tersebut di tandai dengan Rapat Koordinasi bidang II Pemuda dan Olahraga partai PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di ruangan rapat DPD PDIP NTT, Kamis, (5/04/2018).

RAKORBID II ini di buka secara resmis oleh Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson O Matara, dan di hadiri oleh beberapa politisi partai PDI Perjuangan NTT.

Program Try Out yang akan di laksanakan pada tanggal 29 April mendatang mengangkat tema “Kerja Nyata Pemuda PDI-Perjuangan Untuk Indonesia Raya”.

Dalam sambutannya ketua Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan NTT sekaligus ketua panitia RAKORBID II, Patrianus Lali Walo, mengatakan bahwa Program Try Out SBMPTN 2018, ini merupakan rekomendasi Rakernas III PDI Perjuangan yang di laksanakan di Bali, tanggal 23 – 25 Februari 2018, yang wajib di laksanakan oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang PDIP di seluruh Indonesia, dan sebagai tanggung jawab moral partai membantu dunia pendidikan di Indonesia

“TRY Out SBMPTN ini adalah Rekomendasi Rakernas III PDI Perjuangan di Bali, ini juga salah satu tanggung Jawab moral partai terhadap pendidikan di Indonesia,” jelas Patris.

Lali Wolo juga menambahkan bahwa Tujuan dari kegiatan Try Out SBMPTN ini agar siswa di bekali pengetahuan untuk mengahadapi SBMPTN dapat di terima di Perguruan Tinggi Negeri.

Mengenai biaya Try Out, Partis mengatakan, setiap peserta hanya dikenakan biaya Rp 1.000 rupiah untuk ikut TRY OUT SBMPTN.

“Peserta mendapatkan sejumlah modul, mulai dari soal ujian, sampai profile setiap PTN terbaik di Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut Patris menjelaskan, pelaksanaan TRY OUT ini dilakukan dengan bekerjasama semua struktur partai PDI perjuangan, mulai DPD, DPC dan PAC di bidang Pemuda dan Olahraga (Pora).

“Mereka membuka pendaftaran peserta try out di Kantor PAC dan DPC di daerah, berkoordinasi dengan kepala sekolah, guru, Diknas pendidikan, anggota dewan setempat, dan tokoh masyarakat,” paparnya lagi.

Emond Yabe, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini