Peduli Pendidikan di TTU, Kawan Awang Kunjungi Panti Asuhan Glorieux Budi Mulia

  • Whatsapp
banner 468x60

Kefamenanu, penanusantara.com – Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjadi Kabupaten yang ke tiga digelarnya Kegiatan Peduli Pendidikan Kawan Awang.

Kali ini Peduli Pendidikan digelar di Panti Asuhan Glorieux Budi Mulia Kabupaten TTU. Kedatangan Kawan Awang diterima secara langsung oleh Bruder Guido serta puluhan anak-anak panti.

Read More

banner 300250

Pada kesempatan itu, Bruder Guido menyampaikan terima kasih kepada Kawan Awang NTT yang telah datang dan mengunjungi panti asuhan Budi Mulia.

“Terima kasih kepada adik-adik Kawan Awang yang telah datang memberi perhatian kepada kami anak-anak panti,” ujar Bruder Guido.

Saat ini, menurut Bruder Guido bahwa jumlah anak panti sebanyak 32 anak.

“Dulu Panti ini gabung bersama anak-anak putri namun saat ini sudah pisah, di sini cuman 32 anak putra,” jelasnya

Selain itu juga Panti Asuhan Budi Mulia adalah Lembaga hidup Bakti yang berdasarkan iman, harapan dan cinta kasih, pembawa keselamatan bagi semua yang dilayani terutama yang lemah.

Komunitas Bruder Budi Mulia Sasi sebagai pelaksana harian Panti Asuhan mengakui bahwa pihaknya tidak dapat berbuat banyak untuk mengurus biaya hidup dan biaya pendidikan anak-anak panti asuhan ini.

“Untuk itu kami mengetuk hati bapak dan ibu yang bersimpati atau yang prihatin akan keberadaan mereka agar ikut gabung bersama kami baik sebagai donatur tetap maupun berkala untuk meringankan kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya pendidikan mereka. Berapapun kecilnya sumbangan anda sangat berarti bagi kami,” harapnya

Lanjutnya, Sumbangan dapat berupa uang, bahan makanan atau dalam bentuk apapun.

Sementara itu, Sekretarias Kawan Awang NTT, Yoseph Pito Atu mengatakan bahwa, Kabupaten TTU merupakan Kabupaten ketiga di selenggarakannya Peduli Pendidikan yang mana sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Kupang dan Kabupaten Belu.

Lanjut Atu, Pemberian bantuan berupa buku dan alat tulis demi menjunjung aktifitas belajar anak-anak panti.

“Tidak begitu banyak, tapi semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak panti,” ujar Atu

Atu menambahkan, Kegiatan-kegiatan Peduli Pendidikan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 72.

Atu juga menyanpaikan permohonan maaf kepada anak-anak panti dan seluruh pengurus panti karena pembina Kawan Awang dan Ketua Kawan Awang tidak berkenan hadir dalam kegiatan ini karena sedang berada di luar daerah.

Armand Hote

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *