Home / Ekbis / Pemkot Kupang Launching Aplikasi “Si Nada Emas”

Pemkot Kupang Launching Aplikasi “Si Nada Emas”

176 Kali dibaca
IMG_20181113_105844

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang melaunching Aplikasi yang di sebut “Si Nada Emas”.

Aplikasi “Si Nada Emas” diperuntukan bagi Pengelola dan Fasilitator Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) di 51 Kelurahan yang tersebar di wilayah Kota Kupang, selain Pengelola dan Fasilitator Masyarakat juga dapat mengakses informasi secara langsung.

Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dalam sambutan sebelum membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pengelola dan Fasilitator Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Melaunching Aplikasi “Si Nada Emas” mengatakan bahwa Aplikasi pengelola dana PEM akan lebih baik, transparan dan akuntabel.

Menurut Herman Man, Melalui Aplikasi “Si Nada Emas” Masyarakat dapat mengakses informasi tentang Pengelolaan Dana PEM secara lengkap.

Diakhir sambutan Politisi Partai Amanat Nasional ini berharap agar masyarakat dapat mengelola Dana PEM dengan baik agar Ekonomi juga baik, pasalnya Ekonomi dengan jujur itu adalah berkat.

“Kita kelolah dana PEM dengan baik, ekonomi dengan jujur itu adalah berkat,” ungkapnya di Hotel IMA, Selasa (13/11/2018).

Usai sambutan Herman Man memencet tombol sirene sebagai tanda dilaunchingnya aplikasi “Si Nada Emas”

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kabid Pemberdayaan Ekonomi Bappeda Hengky Malelak, SSTP, MM dalam laporannya mengatakan bahwa Demi mewujudakan Misi Kota Kupang menuju Smart City maka hari ini Bappeda Kota Kupang meluncurkan sistim aplikasi pengelolaan dana PEM untuk masyarakat.

Menurutnya, Tujuan terlaksananya kegiatan ini agar meningkatkan Sumber Daya Pengelola maupun Fasilitator Dana PEM.

Selain itu kegiatan akan berlangsung selama 2 hari sejak, Selasa, 13 November-Rabu 14 November 2018 di Hotel Maya.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini