Home / Tips & Kesehatan / Pemprov NTT Dukung Pelaksanan Kegiatan Plan Kewirausahaan Sosial

Pemprov NTT Dukung Pelaksanan Kegiatan Plan Kewirausahaan Sosial

139 Kali dibaca
IMG-20180918-WA0007

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Pemerintah Provinsi NTT akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan kewirausahaan sosial yang mana bertujuan untuk kesejateraan seluruh masyarakat.

Asisten II Provinsi NTT, Alexander Sena saat membacakan kata sambutan dari Gubernur NTT Victor Laiskodat, Senin (17/09/2018) bertempat di hotel Romyta mengatakan bahwa, kewirausahaan sosial merupakan tren bisnis dan sekligus menjadi model pemberdayaan masyarakat yang bakal bermunculan di indonesia.

“Kita berharap agar peserta workshop kewirausahaan sosial dapat menjadi agen perubahan sosial yang dapat menciptakan dan mempertahankan nilai sosial, kreatif dan inovatif,” tutur Alexander Sena.

“Seorang wirausaha harus dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh perhatian, rasa tanggung jawab yang tinggi dan tidak mudah menyerah,” jelas Sena.

Dalam penjelasan lebih lanjut dikemukakan pula tentang apa itu plan? Plan adalah lembaga kemanusiaan yang memiliki tujuan mulia, Plan dituntut untuk terus berkembang.

Menurut ia, Dengan terselenggaranya kegiatan ini di maksudkan untuk mengatasi masalah sosial dan mensejahterakan masyarakat NTT.

“Ada beberapa Sifat yang harus di miliki oleh seorang wirausaha sosial yaitu, harus bisa mnjadi agen,
Mengejar peluang baru, kemudian harus Kreatif dan inovasi, Displin dan bekerja keras, tanggung jawab tinggi dan pantang menyerah, Pegang prinsip untuk melayani masyarakat,” tegas Alexander Sena.

Learn Program Manager Plan Internasional Indonesia, Ronald Stefanus Gunawan menjelaskan bahwa bagaimana plan sangat mendukung dan akan membantu dalam program kewirausahawan sosial ini.

Lebih lanjut lagi di jelaskan bahwa dalam proses penunjang wirausaha sosial agar lebih maju yaitu harus adanya lembaga di tingkat regioanal, dan harus ada peran di tingkat internasional juga agar mampu mengakses pasar.

“Plan berpendapat bahwa konsep perangkat digital seperti Instagram, Facebook sangatlah berperan penting,” ujar Ronald

“Dengan menggunakan situs internet lebih memudahkan menjangkau pasar sangat cepat karena, dan dari teknologi dampak sosial sangat tinggi,” tambah Ronald

Fitri Hidon, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini