Home / Daerah / Pemuda Katolik Sikka Gandeng LBH NTT Gelar Work Shop

Pemuda Katolik Sikka Gandeng LBH NTT Gelar Work Shop

225 Kali dibaca
IMG-20180320-WA0015

Bagikan Halaman ini

Maumere, penanusantara.com – Pemuda Katolik Kabupaten Sikka akan menggelar Work Shop dengan thema “Hak Asasi Manusia dan Politik”. Kegiatan direncanakan akan berlangsung pada Rabu 21 Maret 2018, bertempat di Aula Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sikka.

Selain Pemuda Katolik Sikka, Disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sikka, Gaudensius Andy Pio bahwa pihaknya akan mengandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Andy Pio ketika ditemui media (19/03) di warung soenda flores mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah edukasi dan preventif kepada masyarakat Kabupaten Sikka dan Nusa Tenggara Timur tentang hak dasar atau hak pokok yang di bawah oleh manusia sejak lahir.

“Kita menggali akar persoalan yang ada di tengah masyarakat Kabupaten Sikka tentang persoalan hak asasi manusia dan politik, Setelah menemukan persoalan yang ada, kita akan merumuskan dalam bentuk aturan-aturan yang kemudian diteruskan kepada Pemerintah Daerah,” kata Andy.

Andy berharap, dengan temuan persoalan yang berlangsung selama work shop nanti, menjadi referensi buat Pemda Sikka untuk dijadikan Peraturan Bupati, mengingat Kabupaten Sikka adalah Kabupaten Ramah Hak Asasi Manusia.

Andy Pio juga berterima kasih kepada Bapak Jhon Bala, pimpinan Lembaga Bantuan Hukum Nusa Tenggara yang sudah bersedia bekerjasama dengan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sikka untuk menggelar kegiatan dimaksud. (*Pito)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini