Home / Daerah / Peringati Hari Arwah, DPRD Belu Ini Bagikan Lilin Gratis

Peringati Hari Arwah, DPRD Belu Ini Bagikan Lilin Gratis

251 Kali dibaca
inbound6854111941811978992

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Hari Arwah, atau Hari Semua Jiwa, adalah suatu hari yang dirayakan untuk memperingati semua orang beriman yang telah meninggal dalam agama Kristen; biasanya untuk mengenang arwah kerabat dan keluarga.

Hari Arwah merupakan, perayaan tahunan ini sekarang diperingati setiap tanggal 2 November.

Sebagian besar warga di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), ramai memeringati hari yang diyakini sebagai hari arwah. Kebanyakan mereka mendatangi tempat pemakaman umum dan tempat-tempat leluhur untuk membakar lilin untuk mendoakan arwah saudara dan leluhur mereka yang telah meninggal dunia.

Kebiasaan ini sudah menjadi budaya atau tradisi karena hanya aktivitas tersebut hanya dirayakan setahun sekali.

Untuk memperingati Hari Arwah tersebut, Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok melakukan Aksi sosial dengan membagi lilin gratis kepada masyarakat Haliwen Desa Dubesi, Kecamatan Nanaet Dubesi pada Sabtu, 02 Oktober 2019.

Satu persatu masyarakat yang berkunjung ke pemakaman mereka, Nini sapaan akrab Nini Wendelina Atok datang dan berbagi.

Bagi Nini, Hari Arwah waktu di mana umat Katolik umumnya dan khususnya masyarakat Belu mengenang mereka yang telah meninggal dunia.

“Bagi kami Umat Katolik di Belu, kita peringati hari arwah dengan datang berkunjung ke pemakaman kerabat, keluarga yang sudah meninggal, saya mengenang hari arwah hari ini dengan berbagi lilin kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya

Sementara itu, masyarakat setempat, yang ditemui media ini mengenang hari arwah datang dengan membakar lilin selain mendoakan bagi mereka yang telah meninggal, mereka juga meminta perlindungan leluhur.

Ade Racel

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini