Home / Pendidikan / Peringati HUT RI ke 73, Prodi PBSI Undarma Kupang Gelar Berbagi Kasih

Peringati HUT RI ke 73, Prodi PBSI Undarma Kupang Gelar Berbagi Kasih

105 Kali dibaca
IMG_20180825_222325

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Republik Indonesia (RI) ke 73, Universitas Karya Darma (Undarma) Kupang dalam hal ini Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menggelar berbagai kasih bersama anak-anak Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka, Sabtu (25/08/2018) sore.

Sekitar belasan mahasiswa dan dua orang dosen yang hadir dalam kegiatan ini tampak berbaur dengan kurang lebih empat puluh anak panti. Saat itu mereka datang berbagi kasih dan bermain games bersama anak-anak Panti Asuhan.

Pimpinan Panti Asuhan Maria Imakulata Bulu Manu yang ditemui media ini mengaku, sangat bersyukur karena mendapat kunjungan Undarma Kupang.

Menurut ia meskipun dalam keterbatasan material. pihaknya tetap bahagia. Karena anak-anak walau tidak punya orang tua tetap menjalani hidup dengan senyuman.

Maria juga berharap agar kegiatan Undarma Kupang bersama panti asuhan Sonaf Maneka tidak hanya sampai saat ini namun kedepan kegiatan di panti asuhan terus berlanjut.

Dalam kegiatan berbagi kasih, terdapat ragam lomba. Diantaranya lomba menghafal teks proklamasi dan lomba gigit sendok yang dibagi ke 3 kelompok.

Pemenang mendapat hadiah yang dapat digunakan untuk keperluan sekolah.

Dalam kesempatan ini pula, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang membagikan perlengkapan sekolah lainnya, seperti buku dan alat tulis kepada anak-anak yatim.

Koordinator I Kegiatan Berbagi Kasih menyebut bahwa Berbagi Kasih baru pertama kali di selenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang.

“Ini pertama kali, Prodi kami menyelenggarakan kegiatan berbagi kasih,” ujar Maria G. Sona S.pd. M. Hum
salah satu Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma.

Ia mengaku pihaknya merasa senang dan bangga karena bisa hadir bersama dengan pengurus panti asuhan dan bisa berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu.

Sementara itu, Lodia A. Banik S.pd. M. Hum selaku koordinator II menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang.

“Ini bentuk tanggungjawab sosial kami Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undarma Kupang terhadap anak-anak panti asuhan khususnya dipanti asuhan Sonaf Maneka ini,” ujar Banik

Ia juga sangat mengharapkan melalui kegiatan kunjungan sosial ini kelak mereka menjadi generasi penerus yang handal, berguna bagi agama Nusa dan Bangsa.

“Kita dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, saling menghargai dan menciptakan keadaan yang penuh kasih dan sayang, membimbing dan mengarahkan ke arah yang lebih baik menyongsong masa depan anak-anak dengan semangat penuh kekeluargaan,” terangnya.

Fitri Hindon, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini