Home / Daerah / Perkemi Flores dan Lembata Rebutkan Kejurdo Bupati Manggarai Cup II

Perkemi Flores dan Lembata Rebutkan Kejurdo Bupati Manggarai Cup II

286 Kali dibaca
IMG-20190311-WA0002

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) sedaratan Flores dan Lembata memperebutkan Kejurdo piala bergilir Bupati Manggarai Cup II di GOR, Kabupaten Manggarai, NTT.

Ketua Panitia penyelenggara, Ambrosius Garu mengatakan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo (Kejurdo) itu, dilaksanakan sejak  Jumat 8 sampai 10 Maret 2019. Diikuti 23 Dojo dari masing-masing Kabupaten di wilayah itu.

Sementara Ketua Permasalahan dan Perkembangan Kempo NTT, Yeni Veronika dalam sambutannya menegaskan, wasit yang memimpin laga bergensi itu harus netral.

“Wasit harus netral, tidak boleh memihak kepada Dojo tertentu. Dia harus Profesional,” tegas Yeni yang merupakan Anggota DPRD NTT, Fraksi PAN.

Menurutnya, Kempo mengajarkan sportifitas untuk seluruh kensi, pelatih dan wasit.

Pada kesempatan itu, Yeni Veronika menyampaikan apresiasi kepada Bupati Manggarai, DR.Deno Kamelus,SH.MH. Pasalnya beliau selalu memberikan dukungan baik materi maupun moril.

Bupati Manggarai Deno Kamelus dalam sambutannya menuturkan, kegiatan Kejurdo ini merupakan salah satu cara untuk menciptkan atlet yang berprestasi.

“Hal ini sangat penting, karena Kempo merupakan cabang olahraga andalan NTT,” kata Deno dihadapan para undangan dan atlet Kempo saat itu.

Selain itu, kata Deno, Kejurdo ini dalam rangka menciptkan masyarakat, kensi, pelatih dan wasit yang sehat.

Disamping menciptakan prestasi, melalui Kejurdo sambung dia, dapat menciptakan manusia yang disiplin dan bertakwa kepada Tuhan.

Bupati Deno mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Manggarai telah memberikan dukungan berupa sarana dan materil lainnya.

Ia berharap, seluruh penyelenggaran berjalan dengan baik dan melahirkan atlet yang bermental juara.

“Mengikuti proses dengan semangat tinggi, menerima kekalahan sebagai bahan refleksi,” tutupnya.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini