Home / Pendidikan / Persiapan LPMP NTT Sambut UN, Target Lebih Baik Dari Sebelumnya

Persiapan LPMP NTT Sambut UN, Target Lebih Baik Dari Sebelumnya

315 Kali dibaca
Kasubag Umum LPMP Provinsi NTT Eddy Sulla
Kasubag Umum LPMP Provinsi NTT Eddy Sulla

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMA, SMK dan SMTA pada bulan Maret mendatang, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan berbagai persiapan.

Kasubag Umum LPMP Provinsi NTT Eddy Sulla kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (06/02/2019) mengatakan bahwa untuk tahun ini UN akan dilaksanakan pada bulan Maret, lebih cepat dari sebelumnya yakni bulan April.

Hampir semua SMA, SMK itu akan dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Mau tidak mau, suka tidak suka harus seperti itu,” ujarnya

Menurut Eddy, Dengan UNBK maka bisa lihat baik itu intervensi, orang per orang, oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab diminimalisir secepatnya, sehingga perisapan kawan-kawan di beberapa sekolah sekarang sudah mulai TRI OUT.

“Yang menguji coba semua perlengkapan atau peralatan yang ada, misalnya di Kota Kupang, Laptop yang tidak mencukupi, siswa di minta untuk membantu membawa laptop milik mereka ke sana,” jelasnya.

Pihaknya pada dasarnya siap untuk mendukung pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018-2019.

Himbauan kepada semua pihak, Disampaikan Eddy, selain di beri ruang yang banyak untuk belajar tetapi juga di beri kesempatan untuk refresing karna jangan sampai menjadi beban untuk anak sendiri, meskipun sudah di uji coba terus.

Sementara target sendiri, Pihaknya mengharapkan UNBK lebih baik dari tahun kemarin, karna pada tahun kemarin masih ada UNBK dan USBN tetapi tahun ini rata-rata semua sekolah di NTT akan UNBK.

Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini