Home / Daerah / Pesta Perak SMAN 1 Tasbar, Nandi Atok Sebut Karakter itu Fondasi dari Pendidikan

Pesta Perak SMAN 1 Tasbar, Nandi Atok Sebut Karakter itu Fondasi dari Pendidikan

373 Kali dibaca
Anggota DPRD NTT, Bernardinus Taek
Anggota DPRD NTT, Bernardinus Taek

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Pesta perak SMA Negeri 1 Tasifeto Barat (Tasbar) berlangsung meriah, Sabtu (12/10/2019). Berbagai tarian dari pelajar, guru-guru dan alumni menggugah hati para undangan. kegiatan diawali dengan misa syukur.

Pesta 25 tahunan ini Dengan menggung tema “Cahaya Perak Merajut Keberagaman, Meningkatkan Kemampuan Berintelek dan Berkarakter Menuju SMA Negeri 1 Tasbar Yang Gemilang” dihadiri Bupati Kabupaten Belu Willy Lay serta ratusan lebih siswa dan siswi dan orangtua murid berkumpul di halaman sekolah tersebut.

Willy Lay dalam sambutannya mengangkat soal isu nasional yakni masalah stunting, disebut Willy masih menjadi masalah di NTT dan khususnya di Kabupaten Belu masih menduduki peringkat Nasional.

“Kita di Kabupaten Belu berada di tingkat 34 persen, karena satu hal itu kurang gizi,” ujar Willy

Untuk itu, kepada semua yang hadir dan kepada Lembaga pendidikan untuk bersama sama mencegah stunting di kabupaten Belu.

Diakhir sambutan, Politisi Demokrat ini menyampaikan selamat dan proficiat atas usia 25 tahun SMAN 1 Tasbar dan menyampaikan selamat kepada para Alumnus dari angkatan 1 hingga angkatan 23 yang sudah mengharumkan SMAN 1 Tasbar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tasbar, Yeremias Nana, mengatakan berbagai kegiatan telah pihaknya lakukan menyongsong hari ulang tahun ke 25 SMA Negeri 1 Tasbar ini, dan pada hari ini pihaknya boleh merayakan misa syukur 25 tahun dan reuni akbar.

“Dari tahun ketahun SMA Negeri 1 Tasbar telah menunjukan perkembangan yang baik di bidang akademik maupun dibidang ekstrakurikuler, setiap tahun selalu menamatkan prestasi yang cukup bagus. Walaupun usia sekolah ini sudah mencapai 25 tahun namun masih saja ada banyak kekurangan yang kami miliki, oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun dari Pemerintah Kabupaten Belu,” tandasnya.

Suasana Misa Syukur Pesta Perak SMAN 1 Tasbar

Suasana Misa Syukur Pesta Perak SMAN 1 Tasbar

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi NTT Bernardinus Taek usai mengikuti perayaan 25 tahun SMA 1 Tasbar dan Reuni Akbar mengingatkan betapa bermanfaatnya pendidikan karakter, disiplin dan ilmu yang diajarkan tenaga-tenaga pengajar/pendidik di sekolah SMA 1 Tasbar.

Ia juga berpesan agar sekolah mengutamakan pendidikan karakter terhadap siswa-siswa. Nandi sapaan akrab Bernardinus Taek menyebut karakter merupakan fondasi dari pendidikan.

“Saat ini pemerintah dari tingkat pusat sampai ke daerah kita sedang berusaha untuk membawa pendidikan ke jalan yang benar, yaitu pendidikan yang mengutamakan karakter,” ujarnya.

Ia menambahkan, Karakter itu pada dasarnya adalah pondasi dari pendidikan yang harus dimiliki, menjadi bagian dari tak terpisahkan dari darah daging siapa pun.

Nandi pun menyampaikan selamat kepada SMAN 1 Tasbar yang berusia 25 tahun, kiranya di usia 25 tahun SMAN 1 Tabar terus berjaya untuk melahirkan pemimpin-pemimpin di Negeri ini. (*/AR)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini