Home / Daerah / Petinju Pelajar SBD dan Sumba Barat Lakukan Sparing Persiapan Popda ke V

Petinju Pelajar SBD dan Sumba Barat Lakukan Sparing Persiapan Popda ke V

451 Kali dibaca
inbound3859129157717819607

Bagikan Halaman ini

Tambolaka, penanusantara.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumba Barat Daya (SBD) gelar latihan bersama atau sparing tinju pelajar dengan petinju pelajar Kabupaten Sumba Barat (SB) di Waimangura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu, (14/03/2020) sore lalu.

Kepala Pelatih Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) SBD Wenfi Naslewan menjelaskan, Latihan bersama sparing tinju kabupaten Sumba Barat Daya dengan Sumba Barat tersebut dalam rangka persiapan menghadapi pekan olaraga pelajar (Popda) ke V di kupang tanggal 10-14 juni 2020.

“Dalam menghadapi popda tahun ini, selain intensitas latihan, penguatan stamina dan perbaikan dabel caper yang ditingkatkan, kami juga melakukan uji tanding antara kedua wilayah, seperti yang kami lakukan hari ini,” ujarnya.

Dikatakan Wenfi, pertandingan kali ini dirinya menaruh harapan untuk memperoleh sebuah kemenangan, dan menaruh target untuk bisa merebut medali dengan berbagai kelas yang dipertandingkan yaitu, kelas 34 kg- 60 kg serta bisa memperolah medali dengan jumlah, emas 1, perak 3, dan 1 perunggu, karena dilihat dari kesiapan atlet.

“Latihan ini juga kami anggap sebagai bentuk evaluasi latihan selama ini, agar bisa dilihat dan sekaligus dijadikan bahan evaluasi sejauh mana kemampuan mereka, seandainya ada berbagai kekurangan maka kami akan adakan peningkatan,” jelas Wenfi Kepada Media ini.

Sementara Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia SDB, Loba Geli menjelaskan, Para petinju pelajar Sumba Barat Daya memiliki kemampuan untuk memperoleh gelar juara, yang menjadi kelemahan adalah kurangnya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal memfasilitasi kebutuhan para petinju dan untuk kegiatan hari ini yang berkaitan dengan dana yang digunakan adalah swadaya murni dari masyarakat dan harapan mereka ke depan adanya perhatian dari pemerintah untuk fasilitasi para petinju amatir yang ada di SBD,” katanya.

Laporan: Oktavianus Saingu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini