Home / Daerah / Pilkada 2020, Untuk Belu PAN Kembali Lirik Sahabat Jilid Dua

Pilkada 2020, Untuk Belu PAN Kembali Lirik Sahabat Jilid Dua

150 Kali dibaca
Ketua DPD Demokrat NTT Jefri Riwu Kore (kiri) dan Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro saat menghadiri perayaan Natal bersama Partai PAN di Hotel Aston, Kupang, Sabtu 18 Janauri 2020. foto/pito atu.
Ketua DPD Demokrat NTT Jefri Riwu Kore (kiri) dan Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro saat menghadiri perayaan Natal bersama Partai PAN di Hotel Aston, Kupang, Sabtu 18 Janauri 2020. foto/pito atu.

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Sembilan Kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tahun 2020 ini akan Menggelar Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada). Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri akan ikut bertarung di tujuh Kabupaten. pasalnya dua daerah yakni, Malaka dan Sabu Raijua PAN tidak memiliki perwakilan di gedung DPRD.

PAN akan bertarung di 7 kabupaten seperti, Kabupaten Manggarai yang telah mengusung kembali petahana Deno Kamelus dan Viktor Madur, Manggarai Barat PAN telah merekomendasi ke Wakil Ketua DPRD yang juga kader PAN Marsel Jeramun, Kabupaten Ngada teleh memberi rekomendasi kepada Ketua DPD PAN Kristo Loko, Kabupaten Sumba Timur memberikan rekomendasi kepada Kristofel Praing.

Kabupaten Sumba Barat PAN telah memberikan rekomendasi kepada kepada ketua DPD PAN Sumba Barat Daniel Umbu Dandar, Kabupaten Timor Tengah Utara PAN sendiri akan membangun komunikasi dengan Partai lain pasalnya PAN memiliki satu kursi dan belum ada kader yang nyatakan diri untuk maju.

Sementara itu, Kabupaten Belu, PAN sendiri kembali melirik Incumbent Bupati dan Wakil Bupati Belu Willybrodus Lay dan Ose Luan atau yang dikenal dengan tegline Sahabat.

Demikian di sampaikan Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro kepada awak media di sela-sela kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) DPW PAN di Hotel Aston Kupang, Sabtu 18 Januari 2020.

“Belu kita masih bersama karena ada Incumbent di sana, pak Wally dan Pak Ose Luan,” kata Awang.

Ditambahkan Awang, Arah-arah PAN sepertinya akan ke Willybrodus Lay dan Ose Luan.

Menurut Awang, hal itu masih berupa rekomendasi, pihaknya terus melakukan penjaringan dan survei untuk memastikan kader-kader PAN yang di didukung pada Pilkada 2020.

Dijelaskan Awang, Usai Pileg sudah memulai dengan Pilkada oleh karena itu pihaknya menggelar Rakor untuk mengusung kader PAN di Pilkada.

“Kita perioritas kader PAN tetapi kader yang punya potensi, tidak asal karena kader, siapa pun bisa, kader PAN kita dorong mencari koalisi dari partai lain,” jelas Awang.

Seperti diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan Silaturahmi, kegiatan diawali dengan ibadat perayaan Natal bersama di Hotel Aston Kupang, Sabtu, 18 Januari 2020.

Hadir pada kesempatan itu, pendiri PAN yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua DPP PAN Mulfachri Harahap, Hanafi Rais, selain itu hadir juga beberapa Ketua DPW PAN. (ar)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini