Home / Daerah / Potensi Sumber Daya Di Sumba Jadi Prioritas Esthon-Christ

Potensi Sumber Daya Di Sumba Jadi Prioritas Esthon-Christ

46 Kali dibaca
16-21-01-IMG-20180209-WA0083

Bagikan Halaman ini

Tambolaka, penanusantara.com – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Esthon Foenay, melakukan kunjungan di daratan Sumba dalam memenangkan Pilgub 27 Juni yang akan datang.

Esthon yang berpasangan dengan Christian Rotok, melakukan pertemuan bersama Tokoh Partai Pengusung Paket EsthonChrist di Hotel Sumba Sejahtera Tambolaka Kamis, (8/2/18) malam.

Pada pertemuan itu, Esthon Foenay mengatakan bahwa Potensi Sumber Daya di Wilayah Sumba sangat kaya dan membanggakan namun belum dapat dikelolah dengan baik dan maksimal.

“Potensi NTT dan sumber daya yang dimiliki amat kaya dan membanggakan namun kita miskin terus karena belum dikelolah dengan baik dan maksimal selama ini,” ujar mantan Wakil Gubernur NTT satu periode ini.

Menurut Esthon, Ini menjadi hal penting dan menjadi prioritas yang akan dilakukan Esthon-Christ bila dipercayakan masyarakat memimpin NTT selama 5 tahun.

Selain itu, Esthon Foenay menambahkan, untuk memungkinkan pembangunan di NTT berjalan baik dan lancar, maka keamanan dan kenyamanan daerah ini perlu dijaga bersama-sama semua komponen yang ada. Hal ini penting agar rakyat termotivasi untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya mempercepat tercapainya kesejahtraan warga NTT.

Selain itu pada pertemuan tersebut Esthon juga memaparan Visi-Misi Paket Esthon-Christ kepada kader 3 partai pengusung, relawan dan tokoh masyarakat Sumba. Hadir pula tokoh agama dan simpatisan sejumlah lebih dari 150 orang.

Presentasi Visi-Misi secara terbatas ini disampaikan sendiri oleh Esthon Foenay sebagai Bakal Calon Gubernur NTT dalam Pilgub 2018.

Ketua DPD Gerindra NTT ini juga mengajak semua komponen di Sumba Barat Daya (SBD) untuk menangkan paket EsthonChrist bila ingin melihat perubahan di NTT ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Para tokoh yang hadir di acara ini merasa sangat puas dengan ide dan pemikiran yang terkandung dalam rumusan Visi-Misi yang dipaparkan dan sepakat untuk menangkan Paket Esthon-Christ.

Mereka juga meyakini Esthon Foenay dan Christian Rotok akan mampu mengimplementasikan semua program yang ditetapkan karena berpadangan keduanya adalah birokrat senior yang langsung siap “terbang” dan bukan baru hendak “belajar terbang”.

Usai itu, pada Jumat (9/2/2018) agenda Esthon Foenay bersama kader dan Pimpinan Partai koalisi tingkat propinsi dan Kabupaten se-daratan Sumba dilanjutkan dengan rapat terpadu penyusunan panitia/tim pemenangan tingkat Kabupaten di Tambolaka SBD.

Selain itu, rapat juga mengagendakan penentuan lokasi dan penanggung jawab posko pada setiap kecamatan
di 4 kabupaten se-daratan Sumba. (Tim)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini