Program Presisi 100 Hari Kapolri, DPD KNPI NTT Apresiasi Penerapan SP2HP Online dan e-Dumas

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Timur (DPP KNPI NTT), Hermanus Thomas Boki.
banner 468x60

Ende, penanusantara.com  – Saat ini Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tepat menjalankan tugas pada 100 hari pertama setelah dilantik Presiden pada 27 Januari 2021 lalu.

Dalam 100 hari pertama ini, banyak prestasi, inovasi serta terobosan baru Kapolri yang terus mendapat apresiasi dari masyarakat.

Read More

banner 300250

Salah satu langkah terobosan yang luar biasa yang mendapat apresiasi dari organisasi kemasyarakatan yakni, dari Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Timur (DPD KNPI NTT), Hermanus Thomas Boki terkait digitalisasi layanan yang dapat mendorong kemudahan akses bagi masyarakat.

“Secara kelembagaan organisasi, kami (DPD KNPI NTT) memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas langkah terobosan yang memudahkan layanan kepada masyarakat dan ini merupakan sebuah langkah maju”, ujar Hermanus Thomas Boki saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Rabu (12/5/2021).

“Karena itu KNPI NTT mendukung setiap langkah baik dan spektakuler yang dilakukan oleh institusi Polri, agar supaya apa yang menjadi kerinduan dan keinginan masyarakat itu juga menjadi harapan dan target yang bisa diperoleh oleh Polri dalam seluruh layanan”, lanjutnya.

Menurut pengamatannya sejauh ini dengan diterapkannya layanan digital seperti SP2HP online dan e-Dumas, layanan online ini cukup membantu masyarakat dan semua orang yang membutuhkan pelayanan secara cepat dan maksimal.

“Sehingga bagi saya pribadi dan DPD KNPI NTT pada umumnya, kita harus apresiasi dan terus dukung untuk langkah-langkah kedepan yang secara lebih baik, kemudian masyarakat dapat merasakan manfaat dari upaya-upaya sadar Polri untuk bagaimana secara cepat dan tepat membantu masyarakat dalam seluruh kebutuhan layanan”, jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa selama ini pihaknya telah berdiskusi dengan beberapa komunitas-komunitas masyarakat terkait manfaat layanan digital (SP2HP dan e-Dumas) yang dirasakan oleh masyarakat, sejauh diskusi yang dilakukan pihaknya, komunitas masyarakat menjawab bahwa penerapan SP2HP Online dan e-Dumas ini cukup membantu.

“Layanan online ini cukup membantu, karena masyarakat tidak perlu lagi berlarut-larut, berjam-jam mengantri, kemudian itu membosankan bahkan mengorbankan urusan-urusan yang lain”, tambahnya.

Lanjut dikatakannya bahwa, dengan performa dari program layanan digital yang diterapkan oleh Polri saat ini, Ketua DPD KNPI NTT melihat hal ini sebagai sebuah bukti kongkrit transformasi Polri dan sebuah semangat yang dikumandangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang sangat luar biasa.

“Upaya transformasi institusi Polri yang dikumandangkan oleh bapak Kapolri kita hari ini sangat luar biasa, sehingga benar-benar ada hal baik yang dilakukan kemudian turut menghapus image buruk dalam tanda petik yang selama ini melekat di institusi Polri itu menjadi semakin membaik”,katanya

Ia pun berharap dengan adanya transformasi Polri ini, kedepannya Polri semakin mendapat penilaian positif dari masyarakat.

“Kita harapkan dari waktu ke waktu, institusi Polri mendapat penilaian yang cukup baik dan luar biasa dari masyarakat”, harap ketua DPD KNPI NTT.

“Dari KNPI Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Timur, kita terus bermitra dan mendukung segala hal baik yang dilakukan oleh Polri dan bersama-sama membangun daerah ini”, tandasnya. (Humas Polres Ende)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *