Rektor Undana dan Dekan Fapet Panen Ayam Hasil PKL Mahasiswa

  • Whatsapp
Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Fred Benu bersama Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Undana Gustaf Oematan dan Pembandu Rektor I Undana David Pandie, melakukan panen ayam hasil kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa fapet undana
banner 468x60

Kota Kupang, Penanusantara.com- Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Fred Benu bersama Dekan  Fakultas Peternakan (Fapet) Undana Gustaf Oematan dan Pembandu Rektor I Undana David Pandie, melakukan panen ayam hasil kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa fapet undana di kandang fapet, sabtu (29/10/2016).

Gustaf Oematan Pada media ini mengatakan, Praktek Kerja Lapangan merupakan suatu kegiatan perkuliahan yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa Fapet. Kegiatan Ini berlangsung baik Sejak semester lalu, dimama Mahasiswa fapet diharuskan untuk optimalkan Ilmu yang di dapat agar mereka bisa mengenal dunia peternakan dengan seutuhnya.

Read More

banner 300250

Menurut Oematan, Semua lahan praktek di laboratorium lapangan dan desa binaan di pergunakan untuk menempatkan Mahasiswa PKL ke Lokasi-Lokasi tersebut.

Oematan pun berharap,  Selaku Pihak Kampus (Akademisi), pemerintah daerah yang menginginkan keterlibatan mahasiswa fapet dalam memecehkan masalah peternakan di Setiap Kabupaten yang ingin atau membutuhkan Mahasiswa PKL Fapet Undana.

“Dengan tujuan agar mereka membantu memecahkan masalah peternakan dengan kegiatan PKL dan Magang,” ujarnya

Oematan menambahkan, untuk di kampus pihaknya telah optimalkan dengan mehasiswa PKL untuk menangani secara langsung peternakan unggas, ternak sapi dan kambing yang telah disediakan di kandang fapet undana.

“Contoh, barusan adalah mahasiswa yang melakukan PKL di kampus dengan memelihara ternak ayam dan saya undang pak rektor dan pak pembantu rektor I untuk panen ayam,” jelas Oematan

Diketahui, Panen ayam pada hari ini adalah bagian kerjasama dengan dinas peternakan Provinsi NTT, yang mana memfasilitasi dengan bantuan ternak ayam, sehingga fapet telah melanjutkannya dengan mengembangkannya sebagai unit pembelanjaran mahasiswa dan income bagi fapet.

 “Sehingga Kedepan kita akan kembangkan semua unit di fapet menjadi income generating bagi fapet dan undana jika sudah menjadi BLU,” kata Oematan. (Pito)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *