Home / Polkam / RUA IMMALA Kupang, Kritisi Kasus Bawang Merah Merugikan Rakyat dan Negara

RUA IMMALA Kupang, Kritisi Kasus Bawang Merah Merugikan Rakyat dan Negara

239 Kali dibaca
WhatsApp Image 2020-03-23 at 9.41.19 PM

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Ikatan Mahasiswa Malaka (Immala) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota atau RUA pada Minggu, 23 Maret 2020. kegiatan berlangsung di aula Wilma Kota Kupang.

Dinamika yang begitu alot akhirnya forum RUA berhasil menetapkan Yohanes P. A Manek sebagai Mandataris/Formatur/ Ketua Umum IMMALA Kupang periode 2020/2021 secara aklamasi.

Setelah terpilih Dedi Fridus Nahak selaku ketua Demisioner menyerahkan segala atribut IMMALA kupuang kepada Yohanes P.A sebagai Ketua umum terpilih dengan menyampaikan selamat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selama masa jabatan.

“Semoga dapat menjalankan amanah yg telah diberikan oleh seluruh anggota Immala,” pesannya.

Setelah terpilih Very sapaan akrab Yohanes P. A Manek dalam sambutannya sebagai ketua umum menjelaskan Immala adalah salah satu wadah yang menpertemukan mahasiswa asal malaka di Kota Kupang untuk berproses belajar. Oleh karenanya kader Immala harus kembali bersatu dalam perbedaan-perbedaan demi memberikan sumbangsih pemikiran bagi perkembangan IMMALA sendiri.

Selain itu Very juga berharap agar Immala yang merupakan Mitra kritis Pemerintah harus memberikan kritik dan saran yang membangun. Terlebih mengenai penyelenggaraan Pemerintah.

Selain itu ketika ditanya soal kasus Korupsi Bawang merah Malaka, Putra asal Kobalima ini juga mengatakan bahwa IMMALA harus turut serta mendukung penyelesaian kasus ini. Karena kasus ini sangat merugikan rakyat dan Negara.

Hal senada disampaikan oleh Mantan Ketua Umum IMMALA 2014/2015 Sergy Klau menjelaskan bahwa Immla harus kembali pada relnya sebagai ormawa yang memiliki tujuan dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

“Terkait kasus Korupsi di Malaka, kita mendukung semua proses hukum yang sedang berjalan terkait penetapan tersangka dan sebagai warga negara yang baik kita tetap menghormati asas Pra Duga tak bersalah dan kita mendukung Polisi mengusut tuntas kasus ini,” jelasnya.

Laporan : Vegal Manek

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini