Home / Polkam / SAKIP, Pemkab Manggarai Raih Predikat B

SAKIP, Pemkab Manggarai Raih Predikat B

238 Kali dibaca
IMG_20190223_113618

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Kabupaten Manggarai meraih predikat B.

Hal ini merupakan hasil penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Informasi yang dihimpun media ini, penyerahan penghargaan SAKIP dilakasanakan di Bajarmasin, Kalimantan selatan, 6 Februari 2019 oleh Menpan RB ,Drs.Syafruddin,M.Si

Pemerintah Kabupaten Manggarai diwakili oleh Inspektur Inspektorat, Leok F. P. Sri Purwati, S.H

Selain Manggarai, tiga kabupaten lainnya di NTT mendapatkan predikat B, antara lain, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Nagekeo, dan Kotamadya Kupang. Sedangkan kabupaten lainnya di daerah ini masih dengan predikat nilai CC dan di bawahnya.

Terhadap hasil Evaluasi Akuntabilitas Instansi Pemerintah tahun 2018, Bupati Manggarai Deno Kamelus menyampaikan apresiasi atas prestasi itu.

Menurut Deno, capain kinerja ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh ASN pada lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

“Saya berharap penilaian ini akan kita perbaiki dan kita lihat kembali. Saya kira kalau kita fokus, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih naik lagi. Karena itu saya memberikan apresiasi yang dalam kepada kita semua,” ungkap Bupati Deno di hadapan peserta Apel Mingguan Senin, 18 Februari 2019 lalu.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini