Home / Tips & Kesehatan / Sambut HUT Ke 8, RSUD S.K Lerik Gelar Baksos Gratis Di Kelurahan Naioni

Sambut HUT Ke 8, RSUD S.K Lerik Gelar Baksos Gratis Di Kelurahan Naioni

142 Kali dibaca
IMG-20180729-WA0189

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K Lerik Kupang menggelar Kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos yang berlangsung di Gereja Nekaf Mese Naioni, Minggu, (29/07/2018) dihadiri langsung oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore. seluruh struktur organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Kupang.

Pada kesempatan itu, Walikota Kupang Jeriko sapaan akrab Jefri Riwu Kore mengatakan bahwa kegiatan Baksos yang dilaksanakan merupakan bagian dari rencana kegiatan RSUD S.K Lerik untuk menyambut HUT yang ke 8.

“Ini salah satu program untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. kegiatan membantu masyarakat agar kita bisa pastikan warga masyarakat Kota Kupang khususnya masyarakat kelurahan Naioni,” ujarnya

Selain itu, Dijelaskan Ketua DPD Demokrat NTT ini bahwa ke depan bukan hanya kegiatan Baksos yang di gelar tetapi Pemkot akan mencoba membuat tim untuk pelayanan gratis ini berkelanjutan terus.

“Jadi rumah sakit ini kan tidak bisa tiap minggu. Hanya bisa dua minggu sekali, sehingga kita minta Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk melayani pengobatan gratis dalam sebulan dua kali. Jadinya Rumah Sakit dua kali melakukan pelayanan gratis, sedangkan Dinas Kesehatan melakukan hal yang sama (pengobatan gratis) sebulan dua kali,” tambah Jeriko.

Selain itu Jeriko pun menyadari bahwa banyak hal yang harus dikerjakan di Kelurahan Naioni.

“Kami pemerintah Kota belum bisa memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat. Kami tau kami punya kelemahan luar biasa, kami tau lingkungan kita perlu ada perhatian yang harus dikerjakan,” jelas Mantan Anggota DPR RI ini.

Sementara itu untuk BPJS, Walikota Kupang meminta BPJS untuk melayani masyarakat dengan baik.

“BPJS melayani dengan baik, Itu yang diharapakan sehingga masyarakat tidak dipungut biaya saat berobat atau masyarakat tidak dibebani biaya di saat berobat ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat,” ucap Jeriko

Pada kesmpatan yang sama, Direktur RSUD S.K Lerik, Marsiana Halek menjelaskan bahwa kegiatan Baksos yang dilaksanakan ini sebagai bagian dalam menyambut HUT RS S.K Lerik ke 8.

Alasan memilih Kelurahan Naioni, Disampaikan Halek bahwa kelurahan yang jaraknya jauh dari Kota dan kelurahan ini merupakan daerah perbatasan antara Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Kupang khususnya kelurahan Naioni.

“Semoga rasa berbagi ini menjadi semangat kebersamaan untuk mendukung dalam pembangunan Kota Kupang khsusunya di bidang kesehatan,” paparnya

Fitri Hindon, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini