SD Dengan 1 Ruangan di Amfoang Selatan Dikunjungi Partai Demokrat

  • Whatsapp
banner 468x60

Oelmasi, penanusantara.com- Sekolah Dasar Negeri Naeelo yang memiliki 1 ruangan di Desa Oh’aem 1 Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten Kupang mendapat kunjungan istimewa Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kupang dalam program Bulan Peduli Pendidikan Partai Demokrat pada Sabtu (20/04/2017) pagi.

Sekolah ini berdiri sejak 2013 dan sangat minim sarana-prasarana penunjang pendidikan seperti gedung yang masih berdinding palepah bambu, berlantai tanah meskipun beratap seng, alat tulis kantor, meja, kursi, papan tulis, dan lain lain masih sangat terbatas. Belum lagi nasib guru honorer, komite gajinya bergantung pada dana bos juga komite yang sering mandek bahkan tidak dibayar karena dana terbatas.

Read More

banner 300250

Sejumlah guru, siswa, masyarakat antusias menyambut Kedatangan para kader Partai Demokrat dengan tarian perang juga mendaulat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Rondo sebagai Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Winston Rondo dalam sambutannya meminta siswa tetap semangat belajar meskipun keadaan sekolah serba terbatas dan dirinya bersama Partai Demokrat akan memperjuangkan bersama Pemerintah.

“Ade-adeku sekalian tetaplah semangat belajar meskipun keadaan kita seperti ini, dan kita akan perjuangkan nanti di pemerintah,” kata Winston

Mantan Direktur LSM Cis Timor ini melanjutkan bahwa moto Partai Demokrat adalah Peduli dan Beri Solusi seperti Program Bulan Demokrat Peduli Pendidikan untuk melihat langsung keadaan pendidikan secara nyata dilapangan agar dapat diperjuangkan di Pemerintah lewat Lembaga DPRD baik Kabupaten maupun Provinsi.

Pada kesempatan yang sama Kepala SD Negeri Naeelo, Elifas Tamoes bersyukur atas kunjungan Partai Demokrat dan meminta agar anggota DPRD dari partai ini dapat memperjuangkan gedung sehingga siswa tidak belajar di bawah pohon.

“Bersyukur karena sudah kunjungi kami, dan saya berharap bapak/ibu dewan agar perjuangkan gedung untuk kami agar anak-anak saya tidak belajar dibawah pohon,” ujar Elifas

Masih menurut Elifas, dia meminta agar DPRD dan Pemerintah bisa memperhatikan intensif guru honorer disekolahnya untuk kesejahteraan para guru yang mengabdi .

Dalam kegiatan itu Partai Demokrat Kabupaten Kupang berbagi kasih dengan siswa SDN Naeelo. Turut hadir dalam Kegiatan itu anggota DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran, Ursula M.Totos Bella, Johni Leka, para pengurus DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Kepala SMK Fini Alekot, Pdt. Daniel Wadu, S.Si.Teo, Kepala Desa Oh’aem 1 , Mesak Tanaos, dan masyarakat sekitar.

Yub, Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *