Semarak Hut Prodi Pendidikan Kimia dan Imaspika

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Program Studi Pendidikan Kimia yang ke – 24 dan Ikatan mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) yang ke – 12 maka mahasiswa pendidikan kimia mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Lomba Microteaching se-FKIP, Lomba Rangking Satu untuk mahasiswa Pendidikan Kimia, kegiatan CECA (Chemistry Education Choice Award) dan Kegiatan Pengabdian Dosen, Mahasiswa kepada Masyarakat (PDMM).

Menurut Ketua Panitia, Basilius Fransisko Hugu, bahwa kegiatan ini diadakan sejak tanggal 08 s/d 15 mei 2017 dengan beberapa tujuan yakni untuk membangun keakraban antar mahasiswa se-FKIP dan antar mahasiswa prodi kimia, antara mahasiswa dengan dosen serta memperkenalkan prodi pendidikan kimia kepada masyarakat. Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni dosen pendidikan kimia dan seluruh mahasiswa pendidikan kimia yang berjumlah 300-an orang.

Dikatakan Ketua Program Studi, Bapak H. Sudirman, S.Pd, M.Pd dalam membuka kegiatan HUT Prodi Pendidikan Kimia yang ke-24 dan Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) yang ke-12, mengatakan bahwa dalam Menjawab tuntutan Perguruan Tinggi, maka perlu adanya kegiatan – kegiatan kemahasiswaan.

“Program Studi Pendidikan Kimia sejauh ini, selalu mendukung segala bentuk kegiatan kemahasiswaan, khususnya Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) sehingga mampu mendongkrak Akreditasi prodi kimia dari grade C ke B,” katanya

Harapan kedepannya, bahwa prodi pendidikan kimia terus bersinergi dengan IMASPIKA sehingga mampu membawa program studi ini menjadi lebih baik lagi. Dan dalam beberapa rangkaian kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh mahasiswa pendidikan kimia, agar terus menjaga kekompakan yang ada agar kegiatan ini berjalan lancar, dan terus menjaga nama baik almamater universitas Nusa Cendana, tegas Sudirman.

Sebagai calon guru tentunya mempersiapkan segala hal baik mental maupun penguasaan materi agar mampu menerapkan metode pembelajaran di sekolah sesuai dengan tuntutan regulasi kurikulum yang berlaku. Berawal dari paradigma ini, maka pada tahun 2014 yang lalu prodi kimia, berinisiatif untuk mengadakan lomba microteaching hingga saat ini. Dan untuk para peserta Lomba Microteaching dan seluruh mahasiswa pendidikan kimia agar selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam berkopetisi, ujar Sudirman.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina IMASPIKA, Yoseph Lawa bahwa dalam usianya yang ke – 24 tahun ini, Prodi Kimia telah menunjukan kualitas mahasiswanya baik dibidang akademik maupun non akademik ditingkat Fakultas, Perguruan Tinggi hingga tingkat Nasional.

“Terbukti bahwa pada tahun 2017 ini, 2 orang mahasiswa program studi pendidikan kimia berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional tingkat regional di Bali, dan siap untuk berkopetisi ditingkat nasional,” ujar Lawa

 Fransisko Making, Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *