Home / Daerah / SK PAN Berlabuh ke Paket SAHABAT, DPRD Nini Atok : Dari Awal Kami Sudah Selaras

SK PAN Berlabuh ke Paket SAHABAT, DPRD Nini Atok : Dari Awal Kami Sudah Selaras

182 Kali dibaca
inbound7405230465917720182

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Teka-teki terhadap dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) ke Pilkada akhirnya terjawab sudah tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Belu periode 2021-2024.

Bertempat di Rumah PAN NTT, Minggu, 23 Agustus 220, Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) tersebut kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Willybrodus Lay dan JT Ose Luan.

Penyerahan itu disaksikan oleh Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu, Sekretaris Fraksi DPRD Provinsi NTT Bernardinus Taek, Ketua DPD PAN Belu Donatus Lau, Sekretaris Fraksi PAN DPRD Belu Nini Wendelina Atok dan seluruh pengurus kader PAN.

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro saat menyerahkan SK kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Willy Lay dan Ose Luan.

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro saat menyerahkan SK kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Willy Lay dan Ose Luan.

Dengan demikian, pasangan Willybrodus Lay dan JT Ose Luan didukung oleh Partai berlambang Matahari itu dengan memiliki 3 kursi di DPRD.

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro usai menyerahkan SK mengatakan, pada pilkada sembilan kabupaten di NTT, khusus Kabupaten Belu PAN telah resmi memberi SK kepada incumbent.

Menurut Awang, PAN sudah beri SK kepada Willybrodus Lay dan JT Ose Luan. Dua figur ini PAN dukung untuk memimpin Belu jilid II.

Alasan PAN lebih cepat memutuskan untuk mengusung Willybrodus Lay dan JT Ose Luan jilid II, Awang mengakui, pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan survey secara internal dan obyektif sehingga menetapkan calon sesuai hasil survey dan dinamika lokal di Belu, Sahabat tertinggi di Belu.

“Kami memang harus lebih dahulu, agar calon yang kita usung bisa punya waktu banyak untuk bersosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Dipertegas Awang, PAN Optimis menang bersama Paket Sahabat. karena itu penyerahan SK maka kader PAN wajib melakasanakan konsolidasi bersama paket Sahabat di Kabupaten Belu.

“Kita sangat optimis menang, oleh karena itu kita serahkan SK ke Sahabat,” ujarnya.

Awang berharap semua kader di Kabupaten Belu untuk saling mengisi dan membantu bersama-sama Paket Sahabat menjalankan konsolidasi.

“Dengan begitu Sahabat menang kita menjaga sampai selesai termaksud program-program yang berpihak kepada masyarakat, itu sangat penting, kalau tidak berpihak kepada masyarakat tugas Fraksi PAN di DPRD Kabupaten Belu mengkritisi tapi memberi solusi,” paparnya

Selain itu, Awang juga menyampaikan permohonan maaf kepada Pasangan Calon lain yang telah mendaftar di PAN dan tidak berkoalisi di Pilkada Belu.

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada para pasangan calon yang telah mendafatr di PAN, kami memiliki pertimbangan dan tentu hasil survei yang obyektif sehinggan PAN lebih memilih menjatuhkan pilihan ke Pak Wilky dan pak Ose Luan,” ucap Awang

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Belu Nini Wendelina Atok yang hadir saat itu diminta tanggapannya mengatakan, dari pertama hingga saat ini PAN selalu selaras dan ini pembuktian bahwa PAN memegang teguh Komitmen.

“Dari awal ketua DPW PAN Pak Awang Notoprawiro selalu katakan bahwa kita Lanjutkan artinya PAN tetap berada di koalisi Paket SAHABAT yakni pak Willy dan Pak Ose,” ujar Nini sapaan akrabnya.

Ia juga berharap, dengana danya dukungan Partai-partai maka Konsolidasi Kemenangan Paket SAHABAT semakin solid.

Ade Racel

Ket Foto : Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dan Sekretaris Fraksi DPRD Kab. Belu Nini Wendelina Atok

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini