Soal Air Bersih, Ayub Titu Eki : Bersama Jeriko Kita Utamakan Pelayanan Warga Kota

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Konflik PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang dengan Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) akhirnya menemui titik temu yang baik setelah Walikota Kupang Jefristson Riwu Kore dan Bupati Kupang Ayub Titu Eki Bersepakat untuk bekerjasama dalam Pemenuhan Kebutuhan Air bersih di Kota Kupang.

Hal itu tentunya bisa terjawab setelah, Bupati Ayub Titu Eki mendatangi Rumah Jabatan Sementara Walikota Kupang Jefri Riwu Kore pada Kamis,(21/09/2107) siang, untuk membicarakan kesepakatan kerja sama. Selain Bupati Ayub Titu Eki dan Jeriko hadir Pula Direktur PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang Johannis Oettemoessoe saat itu.

Read More

banner 300250

Kerjasama ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Kota Kupang setelah sekian lama polemik PDAM Kabupaten Kupang ini terjadi yang melibatkan antara Mantan Walikota Kupang periode 2012-2017 Jonas Salean dan Bupati Kabupaten Kupang Ayub Titu Eki yang selama ini di anggap tidak sepahaman.

Dikatakan Walikota Kupang, bahwa selama ini masalah yang terjadi adalah soal Pendapatan yang ingin di dapat pemerintah Kota Kupang dari PDAM kabupaten Kupang tetapi di sini Dirinya lebih mengutamakan Kebutuhan masyarakat, terkait pendapatan nanti bisa dicari dari pos lain, yang terpenting masyarakat tidak susah air.

Jeriko juga mengucapan terimakasih kepada Bupati Kupang Ayub Titu Eki yang sudah dengan rendah hati datang dan bertemu untuk menyelesaikan persoalan Air bersih di Kota Kupang.

Lanjut Politisi Demokrat ini menambahkan bahwa ini sebagai wujud keprihatinan Bupati Kupang Ayub Titu Eki terkait kebutuhan air di kota ini dan Merupakan solusi terbaik yang di ambil guna memenuhi kebutuhan air bersih warga kota Kupang.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengungkapkan bahwa
wujud kebanggaannya secara pribadi maupun mewakili masyarakat Kabupaten Kupang atas kerelaan Walikota Kupang untuk bersedia bekerjasama dalam pelayanan air minum karena sebagai besar pegawai Kabupaten Kupang ada di Kota Kupang.

“Bapa Walikota panggil saya Kakak dan saya panggil pak Walikota Adik tetapi hubungan kekeluargaan ini tidak berarti mengabaikan pelayanan karena masalah air minum di anggap problem dan sulit di selesaikan padahal tidak,” ucap Titu Eki

Lebih lanjut Titu menambahkan kerjasama ini bukan sekedar tanda tangan tetapi mulai minggu depan ada masyarakat yang meminta untuk di pasang agar segera dilayani namun perlu di pahami bahwa mata air yang digunakan masih terbatas tetapi kalau yang masih ada di habiskan saja.

“Kalau soal administrasi itu kita akan lakukan kemudian tetapi yang terpilih pelayanan kepada masyarakat, karena masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan air bersih, Bersama Adik Jeriko kita utamakan pelayanan air bersih untuk masyarakat kota Kupang” ujarnya

Armand Hote, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *