Home / Daerah / Sosialisasi Bintara TNI AL, Putra Lamalera Harus Bisa Jadi Prajurit

Sosialisasi Bintara TNI AL, Putra Lamalera Harus Bisa Jadi Prajurit

183 Kali dibaca
inbound9063376168220220260

Bagikan Halaman ini

Lewoleba, penanusantara.com – Sosialisasi pendaftaran Bintara PK TNI AL merambah hingga ke pelosok desa guna menginformasikan sekaligus mencari bibit unggul calon pendaftar Bintara PK.

Rabu (13/01/2021), TNI AL melaksanakan sosialisasi di Desa Lamalera B, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata dan dihadiri oleh warga sekitar serta perangkat desa setempat.

Pasminlog Lanal Maumere, Mayor Laut (T) Nono Sumarno mensosialisasikan pendaftaran calon bintara TNI AL, mulai dari persyaratan administrasi, dan kriteria calon bintara TNI AL secara terperinci, karena kurangnya akses informasi di Desa Lamalera.

Diharapkan pemuda pemudi dari Desa Lamalera dapat berpartisipasi menjadi prajurit TNI AL yang mana Lamalera selama ini dikenal hingga mancanegara sebagai ikon perburuan ikan paus di Indonesia.

Mayor Nono mengatakan penerimaan calon prajurit TNI AL ini tidak dipungut biaya apapun dan terbuka untuk umum khususnya para pemuda Desa Lamalera, dan umumnya para pemuda Lembata NTT untuk bersama-sama bersaing dalam bakat dan minat menjadi calon prajurit TNI AL.

Hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya Danposal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, Sekertaris Camat Wulandoni, Fransiskus Sabaleku, Kepala Desa Lamalera A dan Lamalera B, tokoh adat dan para orang tua calon pendaftar yang ingin mengetahui dengan jelas dan pasti proses pendaftaran. (kn/pn)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini