Spesialis Pembobol Kotak Amal Mesjid, Dipergoki Warga Sikumana

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Erwin(23) Pemuda asal Sulawesi Barat yang beralamat di Niki-Niki di pergoki penjaga Mesjid beserta warga akibat ulahnya membobol Kotak Amal Mesjid Darusalam yang beralamat di Kelurahan Sikumana Jumat, (04/08/17).

Kejadian berawal dari pada Kamis, (03/08/17) saat Pelaku dari Niki-Niki ke kupang untuk mencari pekerjaan, sesampainya di kupang sekitar pukul 17.00 wita, pelaku beristirahat di dekat Gereja katedral kota kupang.

Read More

banner 300250

Saat keesokan harinya jumat (04/08/17), pelaku menumpang Angkutan kota pergi ke Mesjid Darusalam Sikumana hendak Sholat.
Setelah berada di Mesjid, pelaku bukannya Sholat tapi mengambil uang yang berada di kotak amal dan berhasil mengambil uang sebesar Rp.83.300, hal ini dilihat oleh salah satu penjaga Mesjid sehingga langsung di tangkap dan di bantu oleh warga lainnya untuk membawa pelaku ke Polsek Maulafa.

Dari keterangan yang didapat, pelaku sudah empat kali melakukan aksinya dengan membobol kotak Amal Mesjid. Yaitu di Mesjid Kelapa Lima, Mesjid BTN, Mesjid Bakunase dan terakhir di Mesjid Darusalam Sikumana.

“Kejadian tadi pagi sekitar jam 07.00 wita, saya melihat pelaku goyang-goyang kotak amal hendak mengambil uang yang ada di dalamnya, sehingga saya berteriak dan langsung menangkapnya,” ujar Aminah salah satu Penjaga Mesjid saat di wawancarai Jumat (04/08/17).

Aminah mengatakan selama ini uang yang berada di kotak Amal Mesjid selalu hilang, pelaku pun sering sholat di Mesjid tersebut.

“Pelaku sering Sholat disini, tapi saya sama sekali tidak mencurigainya,” lanjut Aminah.

Saat ini Pelaku sekarang sudah di amankan di Polsek Maulafa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Yapi Manuleus, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *