Home / Daerah / Suara Maria Bone dan Bernadinus Taek Melejit

Suara Maria Bone dan Bernadinus Taek Melejit

838 Kali dibaca
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Belu Yohanes Belawa Karang (tengah)
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Belu Yohanes Belawa Karang (tengah)

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Belu Yohanes Belawa Karang mengaku perolehan suara Maria Hilaria Yanuaria Bone dan Bernadinus Taek melejit berdasarkan C1 KWK pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019 lalu.

“Sampai saat ini, hasil C1 KWK yang telah terkumpul oleh para saksi, perolehan suara Maria Hilaria Yane Bone dan Bernadinus Taek tertinggi dari kabupaten Belu, Maria Bone hampi mencapai 7.000 suara sedangkan Bernardinus Taek mencapai 8.000 suara,” jelas Jeckson sapaan akrab Yohanes Belawa Karang di posko Lolowa, Sabtu (20/04/2018).

Di Pileg 17 April 2019 lalu, Maria Hilaria Yanuaria Bone dan Bernadinus Taek, bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 7 meliputi Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara (TTU) dan Malaka.

Ia meyakini dukungan masyarakat kabupaten Belu yang cukup solid terhadap Maria Hilaria Bone dan Bernadinus Taek bisa memberi manfaat kepada PAN, khususnya di Kabupaten Belu. dan proses perhitungan suara di TPS dari laporan saksi di lapangan sudah selesai.

Jeckson Karangora bersyukur karena rakyat masih mempercayakan pilihannya kepada PAN. Namun, khusus untuk kabupaten Belu, pihaknya tetap akan menunggu hasil penghitungan dari PPK dan KPU kabupaten Belu.

“Kita menunggu hasil perhitungan secara resmi oleh PPK dan KPU kabupaten Belu,” ungkap pria kelahiran Lembata.

Terpisah, Caleg nomor urut 3 Bernadinus Taek yang dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu hasil rekaptulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten, namun berdasarkan C1 KWK yang masuk, suara miliknya semakin naik dan berada di posisi aman.

“Kita tunggu hasil pleno dari PPK dan Pleno di tingkat Kabupaten, sementara ini masih aman,” jelasnya.

Taek anak kedua dari 7 bersaudara ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Dapil 7 Kabupaten Belu, TTU dan Malaka yang telah menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 lalu dan secara data yang diperoleh banyaknya masyarakat yang sudah memberi dukungan pada dirinya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat khsuusnya yang berada di dapil 7 atas doa dan dukungannya pada Pileg 17 April 2019, sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” ucapnya

Sebagai pendatang baru, Nandi sapaan akrab Bernadinus Taek mengaku masih butuh beradaptasi. Meski demikian, ia tidak terlalu buta dengan kerja-kerja anggota DPRD karena selama ini sudah mendapatkan pendidikan politik dari partainya.

Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini