Home / Polkam / Tampil Memukau Di Panggung Debat, Esthon-Christ Dapat Pujian, Awang Optimis Menang

Tampil Memukau Di Panggung Debat, Esthon-Christ Dapat Pujian, Awang Optimis Menang

640 Kali dibaca
IMG_20180217_214427

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Pasangan Calon Esthon L. Foenay dan Christian Rotok atau yang dikenal dengan tegline Esthon-Christ tampil memukau di panggung debat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang disiarkan secara langsung dari studio iNews TV Jakarta, Selasa (8/5/2018) malam.

Esthon-Christ mendapat pujian dari Paslon lainnya, seperti yang disampaikan Calon Gubernur nomor urut Empat, Viktor Bungtilu Lasikodat yang respect untuk pasangan calon nomor urut satu. pasalnya saat memberikan pertanyaan kepada Paslon nomor satu Esthon-Christ soal bagaimana sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam pengelolaan pembangunan, ternyata mendapat penjelasan yang memuaskan.

“Saya pikir Pak Esthon itu Birokrat sejati,
pertanyaan ini saya pikir sulit untuk dijawab, ternyata sangat mudah untuk paslon nomor urut satu, karena itu respect kepada pasangan nomor urut satu,” ujar Mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem ketika mendengar jawabaan yang disampaikan Esthon L. Foenay.

Hal yang sama juga diapresiasi oleh Cawagub nomor urut dua, Emi Nomleni yang mengatakan bahwa Christian Rotok adalah Birokrat Sejati usai mendengar tanggapan dari Rotok.

“Terima kasih. Bapak Christ ini Birokrasi sejati, sehingga telah melakanakan berbagai tugas. untuk itu apa yang telah disampaikan adalah bagian dari catatan untuk dilakukan bersama,” ujar Emi Nomleni saat menanggapi pernyataan yang disampaikan Christian Rotok.

Debat dengan mengusung tema, penataan birokrasi dan pemberantasan korupsi dipandu oleh moderator Anisha Dasuki.

Adapun tiga panelis yang menyusun pertanyaan yakni David Pandie (akademisi Undana), Laurensius Sayrani (penggiat pemberantasan korupsi/dosen Undana), dan Darius Beda Daton (Ketua Ombudsman NTT).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Esthon-Christ, Awang Notoprawiro meyakini, Paslon nomor satu Esthon-Christ akan menang pada pemilihan 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya yakini Esthon-Christ akan menang, kami tetap optimis,” ujar Awang.

Ditanya soal hasil debat, Ketua DPW PAN NTT itu mengatakan bahwa, Esthon-Christ menguasai materi debat sesuai tema, itu karena mereka berdua mempunya pengalaman yang begitu besar di Birokrasi.

“Pak Esthon dan Pak Christ mantan Birokrat sejati, tadi sudah ada pengakuan dari pasangan lain. oleh itu masyarakat tidak perlu ragu untuk memilih paslon nomor urut satu,” ujar Awang usai debat kemarin.

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro.

Ia menambahkan bahwa, PAN akan bekerja keras untuk menang, karena itu ia mengajak masyarakat bergandeng tangan bekerja dan memenangkan Pilgub mendatang.

“Bersama PAN, Gerindra, Perindo, Tim Pemenangan keluarga, relawan serta masyarakat semua kita satukan tekad menangkan Esthon-Christ,” jelas Calon Anggota DPR.RI ini.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini