Terapkan Kampanye Damai, Rotok Minta Rakyat Kenali Semua Paslon

  • Whatsapp
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Empat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT)

telah mengikuti Deklarasi Pilkada Damai beberapa waktu lalu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT.

Read More

banner 300250

Mereka masing-masing berjanji akan menjalankan Pilkada dengan damai dan tenteram. selain itu keempat Paslon menandatangani deklarasi kampanye damai.

Hal itu tentu yang terus dilakukan Paslon Esthon-Christ saat melalukan kampanye terbatas di semua titik kampanye. Memegang teguh komitmen untuk menjaga suasana kondusif, serta mencerdaskan pemahaman maayarakat soal para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur.

Mantan Bupati Kabupaten Manggarai 2 periode ini mengawali orasi kampanye dengan mengenalkan masing-masing paslon. Menurut Rotok masyarakat perlu ketahui dulu setiap paslon sehingga tidak salah memilih.

Kepada maayarakat, Rotok menyebut masing-masing nama Paslon dengan nomor urut mereka.

“Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT nomor satu Pak Esthon Foenay dan saya (Christian Rotok), nomor urut dua Pak Marianus Sae dan Ibu Emi Nomleni, nomor urut tiga Duo Benny (Benny K. Harman dan Benny Litelnoni), sedangkan nomor urut empat pak Viktor Laiskodat dan Josef Nai Soi, ini yang perlu diketahui oleh Bapak dan Mama semua,” ujar Rotok saat melaksanakan kampanye di Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu.

Lanjut Rotok, Dari kurang lebih jutaan orang atau penduduk di NTT, Kedelapan Paslon ini yang merupakan putra dan putri terbaik NTT.

“Kami delapan orang ini merupakan putra dan putri terbaik NTT, yang mempunyai niat membangun NTT, ” tambahnya

Meski demikian diungkapkan Rotok, Hanya akan ada satu Gubernur dan satu Wakil gubernur, masyarakat cuman bisa memilih satu gubernur dan satu wakil gubernur NTT, bila memilih lebih maka akan terbakar kertas suara itu atau tidak sah.

Ia mengharapkan kepada maayarakat untuk janga memilih paslon yang ingin coba-coba, lebih baiknya baca rekam jejaknya.

“Lihat rekam jejak Esthon L. Foenay, Pak Esthon jabatan terakhir adalah mantan wakil gubernur NTT, jadi kalau garuda itu gantung di kantong saku sebelah kanan itu bukan hal yang baru, hal yang telah dirasakan pak Esthon selama 5 tahun, sama dengan saya sudah gantung garuda selama 10 tahun saat menjadi Bupati Manggarai,” jelas Rotok di setiap tempat kampanye

Rotok sendiri mangaku merasa unik dalam dirinya. pasalnya Dirinya asli orang Manggarai Timur, Jadi Sekda di Manggarai Barat, jadi Bupati 10 tahun di Manggarai.

Hal lain diungkapkan Rotok, Dirinya bersama Esthon adalah pamong praja tulen yang mana beraw dari pegawai rendahan.

“Saya dan Pak Esthon itu mulai dari tukang buat amplop, antar surat jalan kaki hingga kami sampai pada golongan yang tertinggi 4E.

Sebelum menghkiri segala rangkaian kegiatan kampanye terbatas, Tim Pemenangan Esthon-Christ membacakan ikrar kampanye damai kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Gerindra NTT yang juga Wakil Ketua DPRD NTT Gabriel Beri Bina, Anggota DPRD NTT Fraksi Gerindra Agustinus Bria Seran, Anggota DPRD NTT Fraksi PAN Angelino da Costa, Wakil Ketua DPW Perindo NTT Yes Natonis, Ketua DPD PAN yang juga Anggota DPRD Belu Donatus Lau, Sekretaris DPD PAN Belu Jackosn Karangora, Bendahara DPD PAN Belu, Maria Bone, Ketua Bapilu DPD PAN Belu Rudi Bouk serta para simpatisan, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Belu Soloman Tonak, Ketua DPRD Belu Walde Berek dan pengurus DPC Gerinsdra Belu.

Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *