Home / Pendidikan / Terima Kasih “Bapak Awang Notoprawiro”, 2 Bulan Kami Jalankan Praktek

Terima Kasih “Bapak Awang Notoprawiro”, 2 Bulan Kami Jalankan Praktek

197 Kali dibaca
IMG_0513

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Ucapan Terima Kasih Disampaikan para siswa dan siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri Raihat, Kabupaten Belu kepada Awang Notoprawiro.

Mewakili seluruh Siswa Praktek, Virgina De Jesus Menyampaikan Terima Kasih kepada Awang Notoprawiro, pasalnya sebanyak 28 siswa yang melakasanakan Praktek telah disediakan tempat untuk mereka bisa menginap selama menjalankan praktek.

“Terima kasih buat Bapak Awang yang telah memberi tempat ini untuk tinggal di sini selama 2 bulan sehingga bisa melaksanakan praktek,” ujar De Jesus.

Menurutnya, Pihaknya sangat merasa bersyukur karena tidak hanya tempat untuk menginap tetapi juga dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap pula.

Hal yang sama juga diungkapkan Philipus Asten, selama 2 bulan praktek di Kupang banyak mendapat pengalaman baru, karena menurut Pelipus langsung berhadapan dengan dunia kerja

Philipus juga menyampaikan Terima Kasih kepada Awang Notoprawiro yang telah menyediakan tempat untuk menginap selama 2 bulan.

“Berterima kasih pada bapak Awang yang sudah menerima kami untuk tinggal di Rumahnya, tanpa ada biaya apapun dari beliau, kami semua ada 28 orang dan guru pembimbing ada tiga Orang, kami tinggal tanpa dipungut biaya sepersen pun,” ujar Philipus kepada media ini, Jumat (01/9/2017) di Kupang.

Philipus Asten mengatakan, pertama tujuan dari dilakukan praktek ini adalah salah satu persyaratan untuk bisa mengikuti ujian nasional. Dan setelah mengikuti praktek ada penilaian langsung dari kampus dari hari ke hari mengenai materi praktek  yang diberikan.

“Praktek ini salah satu syarat untuk bisa mengikuti ujian Akhir Nasional, dan kami di Uji dari hari ke hari pada saat melakukan praktek, itulah penilaian diberikan langsung oleh para dosen atau pembimbing” Ujar Philipus.

Philipus menambahkan, selama 2 bulan praktek di Kupang banyak mendapat pengalaman baru, karena menurut Pelipus langsung berhadapan dengan dunia kerja .

“Berterima kasih pada bapak Awang yang sudah menerima kami untuk tinggal di Rumahnya, tanpa ada biaya apapun dari beliau, kami semua ada 28 orang dan guru pembimbing ada tiga Orang, kami tinggal tanpa dipungut biaya sepersen pun,”ujar Pelipus, Jumat (01/09/2017) malam di Kupang.

Selain itu menurut Philipus bahwa Awang Notoprawiro membantu mereka seperti membeli beras, telur, kopi, gula dan lainnya. hingga Sabtu 02 September 2017 pihaknya akan pulang Masih dibaiayayai dengan memberikan biaya makan.

Senada Guru Pembimbing, Evodius Suri Leon mengatakan bahwa praktek yang dilakukan oleh siswa siswa SMK Raihat Kabupaten Belu untuk memenuhi salah satu syarat agar bisa mengikuti ujian Nasional.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini